Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rendy de Puniet Bela Pramac Ducati 2011

Kompas.com - 08/11/2010, 17:52 WIB

VALENCIA, KOMPAS.com — Pebalap Rendy de Puniet bernasib baik karena tahun depan masih berlaga di arena MotoGP. Hanya saja, ia tak lagi membela tim satelit Honda LCR, tetapi memakai bendera Pramac Ducati dan hari ini telah menjajal sepeda motor dengan tim barunya di Valencia. Pebalap berusia 29 tahun ini memang sudah mengantisipasi sejak Toni Elias hengkang ke Moto2, yang membuat posisinya terancam.

"Saya sangat gembira dengan petualangan baru yang dimulai tahun depan. Saya sangat berterima kasih pada Paolo Campinoti, pemilik tim Pramac yang telah memberi kesempatan besar kepadaku," ungkap Puniet.

Puniet tiga tahun bekerja sama dengan LCR. Tahun ini, dirinya menduduki peringkat kesembilan. Sempat mengalami kecelakaan sampai patah kaki ketika di Sachsenring. Sebelum dengan LCR, dirinya sempat jadi pebalap pabrik Kawasaki.

Caminoti sangat senang Puniet bisa mengibarkan bendera Pramac bersama pebalap veteran Loris Capirossi yang hengkang dari Suzuki. "Pasangan ini diharapkan bisa menyumbangkan prestasi buat perayaan ultah Pramac ke-10 di MotoGP tahun depan. Kini, Pramac punya pasangan pebalap yang kuat," sebut Campinoti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com