Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Yakin, Penjualan Oktober Capai 1.000 Unit

Kompas.com - 27/10/2010, 18:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Memasuki hari-hari terakhir pada bulan Oktober, PT Ford Motor Indonesia mulai optimistis. Pada bulan kesepuluh ini, Ford menaikkan target penjualannya ke tingkat 1.000 unit atau naik 37 persen dibandingkan bulan September, 730 unit.

Yedi Sondy, Direktur Penjualan Ford Motor Indonesia (FMI) mengatakan, sampai awal pekan terakhir bulan ini, pesanan yang sudah dicatat 300 unit lebih. Jumlah tersebut masih jauh dari target pada penutupan bulan. Namun, perusahaan yakin akan mencapai target yang ditetapkan.

"Saat ini semua jaringan dealer sedang menggunakan sistem laporan baru  on-line, jadi belum semuanya masuk. Insya Allah, bulan ini bisa menembus 1.000 unit," ujar Yedi kepada Kompas.com di Sunter, hari ini.

Berdasarkan data wholesales Gaikindo pada Januari-September 2010, Ford baru memperoleh penjualan 4.809 unit. Tidak seperti merek lain yang mengalami pertumbuhan digit ganda, Ford cenderung flat, hanya naik 1,6 persen dari periode yang sama dibanding tahun lalu, 4.633 unit.

Davy Tulian, Direktur Pemasaran FMI, menjelaskan bahwa sepanjang kuartal pertama dan kedua tahun ini, pasokan unit Ford terganggu dari Thailand karena ada aksi mogok. Kondisi ini membuat penjualan ATPM tertekan pada semester pertama tahun ini.

"Kini kondisinya sudah berubah. Pasokan mulai lancar dan Fiesta akan segera didistribusikan. Penjualan mulai normal kembali," beber Davy.

Pada awal tahun, Ford menargetkan penjualan 8.000 unit. Dengan penjualan baru mencapai 4.633 unit sampai September, Ford harus bekerja keras karena akhir tahun tinggal tersisa dua bulan lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com