Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Inggris "Tangkap" Hyundai

Kompas.com - 27/09/2010, 15:16 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Departemen Kepolisian Inggris memutuskan memilih Hyundai sebagai merek mobil operasionalnya. Opsi ini diambil dengan berbagai  pertimbangan, mulai dari kualitas, harga, biaya operasional sampai purnajual yang pembahasannya  2 tahun.

Bagi Hyundai, jelas ini peluang bisnis yang menguntungkan. Karena, pihak kepolisian diizinkan membeli kendaraan operasional berikut van berjumlah 7.800 unit setiap tahunnya.

"Siapa saja dalam membeli mobil perlu memastikan mereka akan memperoleh paket terbaik yang bisa dimiliki dari jumlah uang yang dikeluarkan," ujar Tony Whitehorn, Direktur Pelaksana Hyundai Inggris.

Keputusan ini sekaligus mendongkrak image Hyundai di benak konsumen khususnya di Inggris dan Benua Eropa, umumnya. "Ini benar sekali, apalagi Anda menggunakan uang pajak rakyat untuk membeli ribuan unit mobil. Kualitas, pemulihan, harga purnajual dan kemampuan berhasil ditunjukkan Hyundai," celoteh Tony.

Menurut Hyundai, beberapa model yang banyak dibeli Kepolisian Inggris adalah i20, i30, ix35, Santa Fe dan iLoad. Belum ada keterangan resmi terkait nilai penjualan yang akan diperoleh Hyundai dari tender ini, tapi jumlahnya tak sedikit. Itu pasti!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com