Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skenario Lamborghini di Paris

Kompas.com - 20/09/2010, 16:11 WIB

SANT'AGATA, KOMPAS.com — Ternyata, Lamborghini tak cuma menampilkan Jota sebagai pengganti Murcielago di Paris Motor Show. Ada model Lambo baru lainnya dengan kode 83X, selain LB715-5.

Untuk kode "715" merujuk tenaga yang dihasilkan mesin V12 pada Jota. Sedang 83X masih menjadi misteri dan tak ada satu pihak pun di luar Sant'Agata yang mengetahui perihal model kedua Lambo ini.

Spekulasi pun lantas merebak yang mengaitkannya dengan beberapa produk anyar Lambo. Ada yang menyebutkan, 83X merujuk pada model produksi sedan empat pintu Estoque yang pertama kali hadir di Paris Motor Show 2008. CEO Lamborghini Stephen Winkelmann sempat mengungkapkan bahwa model ini dianggap tepat untuk melengkapi jajaran produk Lambo.

Kalau bukan Estoque, mungkin mengarah pada gambar awal yang dipamerkan Lamborghini dengan menunjukkan penutup mesin 10-silinder sebagai pengganti Gallardo. Pasalnya, produk Lamborghini pengusung mesin V10 ini telah berusia tujuh tahun tanpa perubahan berarti. Sementara rival kuatnya, Ferrari, telah memperkenalkan F430 dan 458 pada periode yang sama.

Dan terakhir, Lamborghini bisa saja tengah mempersiapkan sebuah model GT baru untuk melawan Ferrari 599. Walau model GT tampaknya perlu diragukan, karena tak pernah menjadi segmen menarik bagi Lamborghini.

Bagaimanapun, semuanya akan terjawab saat Paris Motor Show dibuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com