Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Bangun Kantor Pusat di California

Kompas.com - 16/09/2010, 17:40 WIB

FOUNTAIN VALLEY, KOMPAS.com — Peningkatan hebat pada penjualan Hyundai di Amerika Serikat membuat manufaktur terbesar kelima di dunia itu memutuskan untuk memperluas lingkup operasionalnya. Hyundai berencana untuk membangun kantor pusat baru di California untuk mengatur semua kegiatannya.

Kantor pusat baru akan dibangun di Orange County, tempat kali pertama Hyundai menginjakkan kakinya di Negeri Paman Sam pada 1985, tepatnya di kota Fountain Valley. Investasi yang dikucurkan Hyundai untuk pembangunan pusat operasional tersebut mencapai 150 juta dollar AS, yang terbesar selama ini di California, AS.

Pembangunan fasilitas baru tersebut akan memberikan 1.530 lapangan kerja dan diharapkan menghasilkan pendapatan hingga 273 juta dollar AS. Fasilitas 500.000 meter persegi ini akan mulai dibangun pada pertengahan 2011 dan selesai akhir 2012.

Pengumuman rencana konstruksi dilakukan oleh Presiden Hyundai Motor Company Moo-Koo Chung di hadapan Gubernur California Arnold Schwarzenegger.

"Investasi ini menunjukkan kepastian bahwa Orange County menjadi penghubung Hyundai dengan AS, dengan kantor pusat di Fountain Valley, khususnya pada masa yang akan datang," papar John Krafcik, Presiden dan CEO Hyundai Motor America.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com