Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edan! Remaja 21 Tahun Koleksi 30 "Supercar"

Kompas.com - 07/09/2010, 13:52 WIB

RIYADH, KOMPAS.com — Anda pasti terheran-heran mendengar koleksi mobil-mobil milik Dhiaa Al-Essa, mahasiswa berusia 21 tahun asal Arab Saudi ini. Bayangkan, di garasinya tersimpan 30 supercar. Di antaranya ada empat Ferrari, lima Porsche, tiga Lamborghini, dua Rolls-Royce, dan sebuah Mercedes-Benz SLR McLaren yang menjadi koleksi favoritnya.

Untuk mendapatkan kesenangan mengemudikan koleksinya, saat musim panas, Dhiaa biasanya menerbangkan mobil-mobilnya ke penjuru dunia. Jalanan di London, Montreal, Las Vegas, hingga New York jadi pilihan bagi Dhiaa bersama teman-temannya untuk bisa merasakan koleksinya.

Dari mana dia mendapatkan uang untuk membeli semua koleksinya? Uang itu tak lain dari ayahnya yang seorang miliarder Arab Saudi. Begitu 'sayangnya' terhadap sang anak, saat ulang tahun ke-22, sang ayah memberikan Dhiaa mobil yang akan menjadi koleksi terbarunya, sebuah Keonigseegg Agera dengan kunci berlapis emas.

Masih ada kado istimewa lainnya. Satu unit Bugatti Veyron juga sedang mengantre untuk masuk ke dalam garasi Dhiaa. "Saya mencintai kecepatan. Namun batas kecepatan di Arab Saudi hanya 120 kpj. Saat Bugatti datang nanti, saya berharap dapat membawanya ke Jerman. Di sana saya bisa memacunya secepat mungkin," ujar Dhia, seperti yang dikutip metro.co.uk. Harga Agera dan Veyron diperkirakan sedikit di bawah 5 juta dollar AS atau Rp 44 miliar.

Dhiaa pernah punya pengalaman kurang mengenakkan ketika Ferrari 458-nya terbakar di Bandara Herathrow, Inggris, belum lama ini. Namun, ia tidak perlu menangisinya karena sudah punya calon penggantinya. Apa itu? Ferrari 599 Roadster yang dipamerkan di Peeble Beach, California, bulan lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com