Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Kenalkan Konsep Kizashi Turbo

Kompas.com - 04/05/2010, 14:47 WIB

CHARLOTTE, KOMPAS.com — Suzuki makin agresif terhadap sedan Kizashi-nya. Diam-diam, pabrikan asal Jepang ini menampilkan konsep Kizashi Turbo terbaru dalam sebuah tayangan televisi satelit berbayar Speed Channel's Test Drive, seperti dilansir Worldcarfans.com, Senin (3/5/2010).

Produk ini lahir dari platform Kizashi GTS yang kemudian masuk ke rumah modifikasi Road Race Motorsports. Sentuhan terbesar terjadi di balik kap mesin dengan penambahan turbocharger 16G, high-flow intercooler, sistem injeksi ekstrem, blow-off valve, dan velocity air intake. Seluruh perubahan ini membuat tenaga sedan menengah tersebut mampu dinaikkan hingga 290 dk (216 kW).

Padahal, tenaga dari mesin standar bensin 2,4L 4-silinder cuma 185 dk (138 kW). Ada rumor bahwa Suzuki menggunakan mesin milik GM yang berkapasitas 3,6 liter V6 power plant. Akan tetapi, hal tersebut ditepis karena dua produsen saat ini sudah tak lagi bekerja sama.

Untuk meningkatkan handling, satu set velg berukuran 19 inci dengan balutan ban Dunlop dipilih sebagai pencengkeram aspal. Tampilan eksterior dipermanis dengan spoiler belakang hasil desain Delta Tech Engineering. Selain itu, Road Race Motorsports juga menambahkan dua suspensi depan miliknya untuk memaksimalkan bantingan saat menikung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com