Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Indonesia Pasarkan Grand Livina 1.5 Baru

Kompas.com - 05/11/2009, 11:55 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com — Sejak diluncurkan dua tahun lalu, Nissan Grand Livina langsung menjadi fenomena. Bahkan, dua saudaranya, Livina XR dan Livina X-Gear, yang menyusul kemudian tak bisa menggoyahkan penjualan MPV 7 penumpang ini. Agar tidak ditinggalkan konsumen setia, PT Nissan Motor Indonesia atau NMI meluncurkan Grand Livina 1.5 Manual.

Hal itu berarti Grand Livina kini memiliki varian yang cukup lengkap. Mulai dari yang top grade dengan fitur terlengkap dan termewah hingga varian dengan harga lebih terjangkau, tetapi tetap dengan kenyamanan, kemewahan, dan irit bahan bakar.

"Grand Livina 1.5 Manual khusus kami hadirkan guna memenuhi permintaan pasar dan demi memberikan yang terbaik kepada pelanggan. Kami berharap, kehadiran Grand Livina 1.5 Manual dapat memenuhi permintaan masyarakat karena harganya yang lebih terjangkau,” kata Teddy Irawan, Deputy Director Sales & Marketing NMI.

Teddy mengakui, meski kini banyak MPV 7-penumpang dipasarkan, itu tidak memengaruhi pasar Grand Livina karena keluarga Livina sudah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. "Inilah yang memicu kami memasarkan Grand Livina 1.5 Manual dengan harga terjangkau," lanjutnya. Namun harga yang terjangkau bukan berarti mengurangi kenyamanan, kemewahan, dan penggunaan bahan bakar yang efisien.

Faktor ketenangan saat berkendara juga dipikirkan oleh NMI. Mengingat sering terjadi banjir saat musim hujan, maka Grand Livina baru ini telah dilengkapi high air intake (saluran udara masuk) pada mesin. Posisinya di atas gril sehingga mobil bisa menerjang air setinggi batas roda.

Lantas, apa yang membedakannya dengan Grand Livina 1.5 lama? Terutama pada varian terendah, model baru facelift ini sudah dilengkapi wiper di belakang, takometer, dan sandaran kepala di bangku kedua.

Varian terbaru ini mulai dipasarkan di seluruh Indonesia pada 6 November 2009 dengan harga Rp 164,5 juta on the road untuk Jakarta. "Untuk di daerah, mungkin bisa lebih tinggi karena dealer bisa menambah fitur-fitur seperti keyless entry," papar Teddy.

Target penjualan per bulan dipatok 500-600 unit. Mobil ini tersedia dalam 5 pilihan warna, black sapphire, grey metallic, light green metallic, diamond silver metallic, dan orange metallic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com