Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Bekas, Laris Manis...

Kompas.com - 07/07/2009, 18:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setali tiga uang. Kalimat ini nampaknya cocok untuk menggambarkan situasi penjualan mobil bekas yang mengalami kenaikan, sama seperti dialami para agen tunggal pemegang merek (ATPM) saat ini. Bahkan, pada Juni, mobkas laris manis diburu konsumen.

Buktinya, salah satu pemain utama di sektor ini, Mobil 88, mengaku berhasil mencapai penjualan tertinggi sepanjang sejarah berdirinya perusahaan. Selama bulan keenam kemarin, perusahaan yang beralamat di Fatmawati, Jakarta Selatan, ini berhasil melepas 1.100 unit.

"Juni 2009, kalau dibandingkan dengan Mei meningkat hingga 35 persen. Ini luar biasa. Memang tren penjualan terus naik, dari Januari hingga Mei setiap bulannya naik antara 10 dan 15 persen," ujar Leovan Widjaja, General Manager Mobil 88, saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (7/7).

Kondisi ini, ia menerangkan, diperkirakan akan terus berlanjut pada dua hingga tiga bulan ke depan menyusul datangnya hari raya Idul Fitri pada September mendatang. Untuk Juli ini, pasar ditaksir akan terus meningkat 10-15 persen.

"Untuk mengantisipasinya, kita saat ini tengah berusaha mencari stok barang baru setidaknya 150 persen dari penjualan pada Juni lalu, ya sekitar 1.500 unit. Nanti sisanya (yang belum terjual) bisa buat stok pada Agustus," ungkapnya.

Salah satu strategi yang coba dilakukan Mobil 88 untuk terus meningkatkan penjualan adalah dengan promosi bunga cicilan sebesar 7 persen selama setahun untuk beberapa produk terlaris. Promosi ini diharapkan mampu menopang penjualan perusahaan yang masih berada di bawah naungan Astra Group.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com