Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bale Santai Honda Buat Pemudik Roda Dua

Kompas.com - 11/09/2008, 06:41 WIB

 

JAKARTA, KAMIS - Mudik lebaran menggunakan sepeda motor tahun ini diperkirakan meningkat mencapai 2 juta kendaraan. Pemudik yang membesut merek Honda, usah khawatir bila mengalami gangguan pada motor. Karena,  PT. Astra Honda Motor (PT. AHM) akan membuka posko diberi nama Bale Santai Honda (BSH). Berada di lokasi strategis sepanjang jalur mudik, mulai dari Lampung sampai Bali.

Posko tersebut bertujuan untuk menunjang program mudik bareng Honda 2008 yang bekerjasama dengan Kompas Gramedia. Bale terbagi atas dua kategori,  yakni Bale Santai Honda Image (BSHI) terdiri dari lima bale yang sifatnya sebagai posko utama. Jam beroperasinya selama 24 jam. Kelompok satunya lagi, Bale Santai Honda Accesbility (BSHA) sebanyak 29 bale sebagai posko penghubung  dengan jam operasi mulai dari pukul 07.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Menurut Customer Care Head PT. AHM, Istiani Susanti, semua bale akan mulai beroperasi 26 September sampai 3 Oktober. "Fasilitas yang akan diberikan di setiap posko berupa pelayanan perawatan untuk motor dan pelayanan bagi pengendara," kata Istiani ketika ditemui kompas.com  pada acara buka puasa bersama di rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/9).

Bentuk pelayanan berupa jasa servis maupun tune-up dan konsultasi dengan mekanik Honda secara gratis. Bila diharuskan mengganti suku cadang seperti ban, kampas rem, busi, maupun pergantian oli akan mendapatkan diskon sebesar 15 persen. Selama pelayanan, pengendara bisa istirahat di ruang bale yang disediakan  televisi, alat cek tekanan darah, obat-obatan standard pertolongan pertama pada kecelakaan, alat pijat elektrik serta makanan dan minuman ringan secara gratis.

Main Dealer Area Jumlah Lokasi Lokasi
MSK Serang 2                        :Taman Serang, Sentul Serang
WMS Jakarta & Tangerang 2  : Balaraja, Cibitung
DAM Jawa Barat 9                 :Cikampek, Purwakarta, Pamanukan*, Indramayu, Cirebon, Ciamis, Tasikmalaya, Bandung, Nagreg*
HSO SMG Jawa Tengah 5      :Tegal*, Prupuk, Ungaran, Batang, Boyolali
HSO YGY Yogyakarta 5        :Buntu*, Karanganyar, Wangon, Purworejo, Jogjakarta
MPM SBY Jawa Timur 7        :Lamongan, Madiun*, Jombang , Probolinggo, Situbondo, Jember,  Ketapang
MPM MLG Malang 1             :Kepanjen
HSO DPS Bali 1                     :Mendoyo
TDM Lampung 2                    :Bandar Lampung, Tulang Bawang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com