Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alonso Diincar Tim Honda

Kompas.com - 02/07/2008, 22:10 WIB

 

JAKARTA, RABU - Musim balapan F1 tahun depan, Fernando Alonso kemungkinan tidak akan berada di belakang kemudi Renault. Rumors di trek jet darat menyebutkan mantan juara dunia 2005 dan 2006 itu akan bergabung dengan tim Honda. Namun pembalap asal Spanyol itu lebih suka bersama tim Ferrari. Hasratnya itu pernah diungkapkan Alonso ketika tahun pertama tampil bersama tim Minardi 2001.

Sumber Alonso bakal ke Honda datangnya dari Ross Brawn, Team Principal dari Honda F1 yang mengetahui kontrak para pembalap Honda akan habis akhir 2008 ini. Dan spekulasi soal Alonso mencuat dua minggu lalu di Magny-Cours bahwa markas tim F1 Honda, Brackley menginginkan Alonso. Brawn menambahkan bahwa setiap tim kini punya minat besar merekrutnya.

Diakui mantan direktur teknik Ferrari itu, "Fernando pembalap yang bagus dan setiap orang ingin menyiapkan mobil buat dirinya," ungkap Brawn yang cabut dari Ferrari 2006. Dari pengalaman, sebelum kita bicara serius dengan dia, situasi harus berubah dulu."

Jika Alonso pada akhirnya melirik pada tim yang berbeda, Brawn menganggap itu selesai. Karena, setiap orang yang bekerja dengan dirinya harus bicara 'tinggi'. Dengan McLaren ketika itu menjadi hal yang serius, "sementara orang-orang di Renault sangat baik dengan dirinya," ujar Brawn. SBT

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com