Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulas Fitur Lengkap Nissan Serena e-Power, Ada ProPilot

Kompas.com - 30/08/2024, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Serena e-Power, mobil yang masuk ke segmen MPV Hybrid akan bersaing dengan Toyota Innova Zenix Hybrid. Punya harga Rp 600 jutaan, Serena e-Power dilengkapi dengan fitur yang melimpah.

Pertama dari bagian luar dulu, semua lampunya sudah LED. Bahkan buat di depan, pakai tiga proyektor LED yang disusun bertumpuk, penerangannya jadi lebih merata dan relatif terang saat malam.

Selain itu buat bagian samping, pintu penumpang belakang bisa dibuka secara elektris. Cara bukanya ada berbagai macam, dari tekan tombol di hendel pintu sampai buka dari dalam. Pun, ada tombol di sisi pengemudi dan baris ketiga sisi kiri.

Baca juga: Nissan Serena e-Power Unjuk Gigi di Surabaya


Beralih ke belakang, salah satu fitur unggulan dari Nissan Serena adalah dual back door, pintu bagasinya bisa dibuka dua bagian. Bisa dibuka kacanya saja, pas buat ambil barang di tempat parkir yang sempit.

Beralih ke bagian pengemudi, layar instrumen sudah fulll TFT. Lalu bagian head unit sudah pakai NissanConnect, layar sentuh berukuran 12,3 inci dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto yang wireless.

Kemudian Serena e-Power juga dilengkapi dengan ProPilot atau fitur ADAS dari Nissan. Fiturnya meliputi Intelligent Cruise Control (adaptive cruise control) dengan Lane Keeping Assist, Forward Collision Warning dan Emergency Braking.

Baca juga: Update Daftar Pebalap MotoGP 2025, Somkiat Chantra Gabung ke LCR Honda

Nissan Serena ePowerKOMPAS.com/Adityo Nissan Serena ePower

Bukan itu saja, ada juga Blind Spot Warning, Blind Spot Intervention, Rear Cross Traffic Alert, Driver Attention Alert, dan High Beam Assist. Jadi buat mobil Rp 600 jutaan, punya fitur asisten mengemudi yang lengkap dan canggih.

Masih di bagian pengemudi, karena sistem e-Power Nissan cukup unik, memberi rasa berkendara layaknya mobil listrik, ada fitur e-Pedal. Fitur tersebut bikin menyetir bisa dengan satu pedal saja, yakni atur gas, rem cuma dipakai saat mau berhenti.

Tersedia juga EV Mode, jadi cuma mengandalkan tenaga dari baterai yang sudah terisi. Saat sudah sedikit sisa baterainya, mesin kembali menyala buat kembali mengisi daya.

Nissan Serena ePowerKOMPAS.com/Adityo Nissan Serena ePower

Pada bagian depan juga ada wireless charger, slot USB A dan C. Begitu juga di belakang, ada colokan USB buat isi daya telepon genggam sampai baris ketiga.

Buat AC, Serena e-Power sudah triple zone, artinya suhu di bangku pengemudi, penumpang depan, dan belakang bisa berbeda semua.

 Kemudian buat bangku baris kedua, modelnya captain seat dengan sandaran tangan. Tersedia ruang di antara kedua bangku yang memudahkan akses ke baris ketiga, terutama buat anak kecil. Kalau orang dewasa agak sempit, harus lipat bangku baris kedua.

Baca juga: Spesifikasi Nissan Serena e-Power, Torsi Instan 315 Nm

Nissan Serena ePowerKOMPAS.com/Adityo Nissan Serena ePower

Susunan bangku di Serena e-Power ini juga bisa direbahkan sampai rata. Jadi kalau misal mobil dipakai piknik, bisa jadi tempat tidur yang lega. Tidak lupa ada meja lipat buat penumpang baris kedua dan ketiga serta total ada 17 cup holder.

Buat fitur keamanan, sudah dilengkapi airbag di depan, bangku, dan curtain, lengkap. Tidak lupa fitur ABS, EBD, BA, Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, dan masih banyak lagi.

Bisa dikatakan, dengan banderol Rp 600 jutaan, Serena e-Power menawarkan fitur yang lengkap. Bisa jadi pilihan yang menarik buat di segmennya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau