Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Nissan Serena e-Power, Torsi Instan 315 Nm

Kompas.com - 29/08/2024, 19:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Serena e-Power bisa jadi pilihan MPV hybrid dengan harga Rp 600 jutaan. Kalau dibandingkan di kelasnya, ada Toyota Innova Zenix Hybrid varian tertinggi, cuma Serena e-Power modelnya boxy.

Soal penampilan luar, Serena e-Power secara keseluruhan masih kelihatan sama dengan generasi sebelumnya. Bagian depan masih menggunakan model grille V-Motion ditambah model lampunya yang senada dengan tiga proyektor bertumpuk.

Kalau bahas kabin, Serena e-Power punya keunggulan dari model mobilnya yang mengotak, jadi lebih lega. Secara desain juga sederhana dan fungsional, jadi tidak sulit mencari tombol-tombol buat operasional.

Baca juga: Seberapa Lega Kabin Nissan Serena e-Power?


Bahas spesifikasi, secara dimensi Serena e-Power punya panjang 4.765mm, lebar 1.715mm, tinggi 1.885mm dan ground clearance 150mm. Dibandingkan dengan Innova Zenix, Serena lebih panjang dan tinggi, cuma tidak lebih lebar.

Buat mesin, Serena e-Power menggunakan model tiga silinder dengan kapasitas 1.433cc. Cuma mesin ini tidak terhubung langsung ke roda, tapi berfungsi untuk mengisi daya baterai yang nantinya menggerakkan roda pakai motor listrik, Nissan menyebutnya dengan e-Power.

Buat motor listrik yang digunakan, menghasilkan tenaga 163 PS atau sekitar 160 TK di 5.600 RPM dan torsi 315 Nm di 3.600 RPM. Keuntungan dari e-Power ini ada di sensasi berkendaranya yang mengeluarkan torsi secara instan, ala mobil listrik.

Baca juga: Desain Eksterior Nissan Serena e-Power, Mirip Model Lama?

Mesin 1.400cc 3 Silinder Hybrid Nissan Serena e-Power Highway Star Mesin 1.400cc 3 Silinder Hybrid Nissan Serena e-Power Highway Star

Berdasarkan klaim Nissan, Serena e-Power bisa mencatatkan konsumsi BBM 19 Km per liter. Kapasitas tangkinya 52 liter, jadi kalau sekali jalan dari tangki penuh, bisa sampai 988 Km.

Buat sektor penerangan, Serena e-Power memakai tiga lampu LED proyektor di depan. Lalu ada DRL yang juga jadi lampu sein serta lampu kombinasi di belakang juga sudah LED semua.

Nissan Serena ePowerKOMPAS.com/Adityo Nissan Serena ePower

Kalau melihat dari sisi samping, Serena e-Power menggunakan pelek dual tone 16 inci yang dibalut ban berukuran 205/65. Pintu buat penumpang belakang juga model sliding, dibuka dengan otomatis lewat tombol di handel atau dari dalam.

Soal pengereman, Serena e-Power sudah dilengkapi rem cakram di depan dan belakang. Disematkan juga fitur seperti Anti-lock Breaking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau