Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Tes Lengkap Neta V-II, Rasa Berkendara sampai Biaya Kepemilikan

Kompas.com - 20/08/2024, 09:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Neta V-II merupakan senjata Neta bersaing di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ringkas lima penumpang. Mobil ini digadang sebagai mobil listrik praktis buat kaum urban.

Seperti diketahui Neta V-II merupakan facelift dari Neta V. Perbedaannya ialah model baru ini bukan impor China melainkan sudah dirakit lokal di pabrik Handal Indonesia Motor (HIM) di Bekasi, Jawa Barat.

Ada beberapa poin ubahan di Neta V-II mulai dari eksterior, interior dan juga spesifikasi teknis.

Baca juga: Diskon Mobil Listrik Agustus 2024, Wuling BinguoEV Tembus Rp 75 Juta

Pertama yaitu eksterior, merupakan salah satu poin utama yang dilihat dari mobil. Secara keseluruhan ubahan di abgian eksterior sebetulnya tidak banyak alias masih mirip-mirip dengan Neta V lama. Namun ubahan ini membuat tampilan Neta V-II jadi lebih menarik.

Neta V-IIKompas.com/Gilang Neta V-II

Ubahan pertama dapat desain bumper depan yang yang lebih agresif. Ubahan minimalis tapi membuat tampang depan jadi maksimal tanpa meninggalkan bentuk awal.

Perbedaan lain yaitu bentuk pelek yang lebih spory. Pelek merupakan poin penting di bagian kaki-kaki mobil. Desain pelek baru ini membuat tampilan neta V-II jadi lebih tegas.

Namun perbedaan paling besar terletak di bagian lampu belakang yang menyamping. Bisa dibilang ini poin yang paling membedakan antara Neta V-II dan Neta V lama.

Baca juga: Diskon LSUV Agustus 2024, Toyota Rush Tembus Rp 31 Juta

Lampu belakang yang menyambung membuat kesan mobil lebih modern. Sebab saat ini model lampu seperti itu banyak diaplikasikan di mobil-mobil keluaran terkini. Termasuk mobil-mobil asal China.

Neta V-IIFoto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu Prabowo Neta V-II

Masuk ke kabin, sebetulnya bagian dalamnya tidak banyak berubah tapi oleh Neta diberikan sentuhan baru. Seperti di bagian dashboard ada aksen baru yang membuat tampilan lebih elegan.

Bentuk setirnya masih sama seperti Neta V dengan bagian atas dan bawahnya rata ala setir mobil balap. Namun sekarang tidak ada lagi garis merah di bagian atas.

Ukuran layar sentuh di bagian tengah tetap sama namun interface atau tampilannya berubah banyak sebab di Neta V-II punya fitur baru ADAS.

Baca juga: Kenali Plus Minus Sistem Pengereman ABS dan CBS

Dimensi Neta V-II memiliki ukuran panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.540 mm. Saat berada di kabin ukurannya kurang lebih mirip-mirip dengan mobil LCGC.

Neta V-IIFoto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu Prabowo Neta V-II

Perbedaan lain, yaitu sekarang sudah tersedia wireless charger 15 W. Fitur ini membuat tampilan tengah mobil jadi lebih berisi.

Perbedaan paling kentara pada Neta V-II, yaitu aplikasi jok semi bucket. Tampilan kabin jadi lebih sporty dan sebetulnya cukup menarik sebab mobil ini bisa disebut mobil keluarga.

Keunikan lainnya yaitu interior mobil punya tiga macam warna, yaitu putih, biru muda dan hitam. Warna interior ini tergantung dari pilihan warna eksterior.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau