Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Tulang Punggung Kia, Sonet Diskon Rp 40 Jutaan di GIIAS 2024

Kompas.com - 28/07/2024, 11:42 WIB
Erwin Setiawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Kia Sonet hadir di Indonesia sejak 2020 dengan didatangkan dari India. Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Sonet dengan dapur pacu mesin bensin Gamma II DOHC, Dual CVVT berkubikasi 1.497 cc. Tenaganya diklaim mencapai 115 Ps atau 113 Tk pada 6.300 Rpm dan torsi 144 Nm.

Varian terbarunya X-line sudah diluncurkan di India pada 2022, namun sampai kini belum juga masuk pasar Tanah Air. Bahkan, Kia di Indonesia belum ada rencana membekali Sonet dengan mesin hybrid.

Utama Kovara, Head of Sales PT Kreta Indo Artha mengatakan dari banyaknya produk yang ada di GIIAS 2024, penjualan Sonet yang paling baik.

Baca juga: Kia Luncurkan Sonet Night Edition, Dijual Terbatas


“Sonet menghasilkan paling banyak SPK, karena memang di kelas LSUV Sonet cukup dikenal memiliki banyak keunggulan meski masih menggunakan mesin ICE,” ucap Utama kepada Kompas.com, Sabtu (20/7/2024).

Utama mengatakan belum berencana membekali Sonet dengan mesin hybrid sebagaimana Carnival hybrid yang sudah diluncurkan di GIIAS 2024.

“Belum kalau Sonet hybrid, kami masih mempertahankan model yang ini, untuk unitnya tersedia bisa langsung dibeli, dalam acara GIIAS ini ada diskon sampai Rp 40 jutaan,” ucap Utama.

Baca juga: Stok Terbatas, Kia Sonet Diskon Rp 40 Juta, Seltos Rp 55 Juta

Kia Sonet Night EditionKompas.com/Nanda Kia Sonet Night Edition

Selain itu, Utama mengatakan pengunjung GIIAS yang melakukan transaksi juga berhak mengikuti undian berhadiah Iphone dan masih banyak lagi.

Sementara itu, banderol Sonet untuk saat ini mulai Rp 320 juta untuk Dynamic IVT dan Rp 346 juta untuk Premier IVT, on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau