Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Modifikasi Kabin Toyota Hiace Jadi Elegan | Diskon SUV Kompak Menengah | Mobil Listrik Termurah di GIIAS 2024

Kompas.com - 28/07/2024, 06:09 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin tahu modifikasi kabin Toyota Hiace jadi elegan. Selain itu, tak sedikit yang penasaran dengan besaran diskon SUV kompak menengah di GIIAS 2024.

Banyak juga yang penasaran dengan mobil listrik termurah di GIIAS 2024. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Sabtu (27/7/2024):

1. Modifikasi Kabin Toyota Hiace Jadi Elegan Modal Rp 450 Juta

Modifikasi Toyota Hiace Prime Ultimate KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Modifikasi Toyota Hiace Prime Ultimate

Menyulap interior mobil jadi kendaraan impian kini jadi hal yang kerap dilakukan oleh banyak orang. Bahkan, tidak yang rela mengelontorkan dana dengan nominal fantastis untuk mempercantik kabin mobil jadi lebih mewah agar menambah kenyaman.

Misalnya seperti mobil Toyota Hiace yang kabinnya dirubah menjadi lebih elegan dan canggih dengan merogok kocek Rp 450 juta.

Baca juga: Modifikasi Kabin Toyota Hiace Jadi Elegan Modal Rp 450 Juta

2. Sulap Kabin Toyota Innova Zenix Jadi VIP Lounge, Siapkan Rp 180 Juta

Innova Zenix Hybrid di GIIAS 2024KOMPAS.com/FATHAN Innova Zenix Hybrid di GIIAS 2024

Toyota Kijang Innova Zenix merupakan mobil keluarga tujuh penumpang yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Meski sudah memiliki kabin yang lapang, namun tak sedikit pemilik yang melakukan ubahan pada sisi interior agar lebih nyaman.

Salah satunya seperti yang dihadirkan oleh rumah modifikasi Baze. Baze menampilkan ubahan Kijang Innova Zenix dengan kabin yang mewah serasa mobil Alphard, lengkap dengan jok captain seat.

Baca juga: Sulap Kabin Toyota Innova Zenix Jadi VIP Lounge, Siapkan Rp 180 Juta

3. Diskon SUV Kompak Menengah, Banting Harga Rp 50 Juta

Test drive mobil listrik Chery Omoda E5 pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024Dok. Chery Test drive mobil listrik Chery Omoda E5 pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024

Pada pekan terakhir pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, berbagai merek kendaraan memberikan diskon besar-besaran untuk meningkatkan penjualan.

Kondisi serupa terjadi pada mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) kompak kelas menengah yang diisi Hyundai Ioniq 5, Mazda CX30, Toyota Corolla Cross, hingga Chery Omoda 5.

Baca juga: Diskon SUV Kompak Menengah, Banting Harga Rp 50 Juta

4. Begini Cara Memperoleh QR Code untuk Beli Pertalite

PT Pertamina Patra Niaga menegaskan tetap menyalurkan BBM jenis Pertalite (RON 90) kepada masyarakat sesuai Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No 37.K/HK.02/MEM.M/2022 tentang Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP) tertanggal 10 Maret 2022.PERTAMINA PT Pertamina Patra Niaga menegaskan tetap menyalurkan BBM jenis Pertalite (RON 90) kepada masyarakat sesuai Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No 37.K/HK.02/MEM.M/2022 tentang Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP) tertanggal 10 Maret 2022.

Pertamina Patra Niaga terus melakukan berbagai upaya untuk memastikan penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran dan tepat kuota. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan terus memperluas proses pendataan transaksi pengguna Pertalite berbasis QR.

Upaya ini tengah digalakkan di wilayah Jawa Madura Bali (JAMALI) dan beberapa wilayah Non JAMALI yaitu Kepulauan Riau, NTT, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Baca juga: Begini Cara Memperoleh QR Code untuk Beli Pertalite

5. Mobil Listrik Termurah di GIIAS 2024, Harga Rp 160 Juta

Mobil listrik Mojo di GIIAS 2024KOMPAS.com/Gilang Mobil listrik Mojo di GIIAS 2024

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 banyak menampilkan mobil unik. Salah satunya yaitu mobil listrik bernama Mojo.

Berbeda dengan merek mobil yang mejeng di Hall 3-Hall 10, Mojo tebar pesona di Hall1 bersanding dengan sepeda motor.

Baca juga: Mobil Listrik Termurah di GIIAS 2024, Harga Rp 160 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau