Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus Indonesia Lepas Tiga Jagoan Hybrid di GIIAS 2024

Kompas.com - 17/07/2024, 12:04 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 jadi momen tepat untuk memperkenalkan produk baru. Momen ini dimanfaatkan juga oleh Lexus Indonesia untuk meluncurkan tiga produk barunya.

Ketiga produk yang diluncurkan pada GIIAS 2024 ini adalah seri UX dan NX yang mengalami penyegaran, dan LBX yang merupakan model baru. Ketiganya merupakan kendaraan elektrifikasi dengan teknologi hybrid.

Untuk UX 300h, kini telah mengadopsi teknologi Hybrid Lexus Generasi Kelima yang berkontribusi meningkatkan performa berkendara menjadi lebih bertenaga namun tetap efisien.

Sedangkan UX 300e, dilengkapi dengan kapasitas baterai listrik yang lebih besar, sehingga mampu meningkatkan jarak tempuh berkendara hingga 420 km.

Baca juga: Lexus LBX Resmi Meluncur di GIIAS 2024, Dijual mulai Rp 895 Juta

Lexus NX 450h F Sport meluncur di GIIAS 2024, 18-28 Juli 2024.KOMPAS.com/Donny Dwisatryo Priyantoro Lexus NX 450h F Sport meluncur di GIIAS 2024, 18-28 Juli 2024.

Selain itu, terdapat varian baru dari NX, yakni NX 450h+ yang merupakan varian model Lexus NX pertama dengan teknologi Plug-in Hybrid Electric di segmen mid-size luxury SUV.

Dengan teknologi Plug-in Hybrid, memberikan fleksibilitas bagi konsumen untuk memilih mode berkendara yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma, mengatakan, melalui produk-produk baru yang dihadirkan di GIIAS 2024, menunjukkan keseriusan Lexus dalam mewujudkan visi Lexus Electrified dan komitmen Making Luxury Personal.

Model terbaru Lexus LBX Luxury resmi meluncur di GIIAS 2024.KOMPAS.com/Donny Dwisatryo Priyantoro Model terbaru Lexus LBX Luxury resmi meluncur di GIIAS 2024.

"Ke depannya, Lexus akan terus melengkapi kendaraan elektrifikasi luxury mulai dari Self-Charging Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV) untuk memenuhi kebutuhan setiap pelanggan sesuai dengan preferensi dan gaya hidupnya masing-masing, sekaligus mewujudkan visi carbon-neutral society pada 2035,” ujar Bansar, dalam keterangan resminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau