Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadikan Keselamatan Berkendara Sebagai Gaya Hidup Baru

Kompas.com - 14/06/2024, 19:41 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keselamatan berkendara merupakan aspek penting yang harus diupayakan oleh semua pengendara, terutama anak muda.

Dalam mengampanyekan keselamatan berkendara terhadap anak muda, diperlukan pendekatan yang menarik dan efektif agar pesan dapat tersampaikan dengan baik.

Manager Safety Riding Department AHM, Johanes Lucky, berupaya mengedukasi masyarakat, khususnya anak muda, untuk terbiasa berkendara dengan aman.

Baca juga: Catat, Ini Rute Lengkap TransJakarta ke Jakarta Fair 2024

Lucky yakin bahwa dengan pembiasaan yang konsisten, keselamatan berkendara dapat menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari.

"Saya mengajak teman-teman menjadikan keselamatan sebagai lifestyle," kata Johanes Lucky di Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Dia menekankan pentingnya menjadikan keselamatan sebagai prioritas utama dalam berkendara.

Acara Berkampus Ria di UNJ, mengajak remaja berkendara dengan aman.Ilham Karim/Kompas.com Acara Berkampus Ria di UNJ, mengajak remaja berkendara dengan aman.

Lucky juga mengimbau agar gerakan keselamatan ini tidak hanya berhenti pada individu saja, tetapi juga menyebar ke lingkungan sekitar.

"Jangan berhenti di kita, ayo bareng-bareng ajak orang-orang terdekat untuk menjadikan keselamatan berkendara sebagai prioritas sehingga terwujud budaya berkendara yang aman dan nyaman," ujarnya.

Baca juga: Ini Penyebab AC Mobil Bau Saat Pertama Kali Dihidupkan

Dengan menjadikan keselamatan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dapat diminimalkan dan tercipta lingkungan berkendara yang lebih aman bagi semua orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com