Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Bridgestone dan Forza Motorsport, Tantang Pecinta Balap

Kompas.com - 14/06/2024, 18:51 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bridgestone Asia Pacific, India, China (BSAPIC), bagian dari grup Bridgestone Corporation, dan Forza Motorsport belum lama ini berkolaborasi mengadakan kompetisi virtual gaming pertama yang bertajuk "Bridgestone Rivals: Race to the Top".

Bridgestone menjadi produsen ban pertama yang bermitra dengan Forza Motorsport, salah satu simulasi video gim balap yang terkemuka di dunia. Pada edisi terbaru ini, akan menampilkan para peserta yang memainkan Lamborghini Huracán STO pada sirkuit virtual Grand Prix Hakone.

Kompetisi diselenggarakan mulai 20 Juni 2024 hingga 11 Juli 2024. Para pebalap yang memenuhi syarat dapat berkompetisi untuk mendapatkan beragam hadiah menarik.

Baca juga: Bridgestone Tambah Jaringan Baru di Bandung

Untuk hadiah utamanya, Bridgestone dan Forza menyediakan in-game exclusive item Bridgestone Racing Suit dan memenangkan satu-satunya massage gaming chair senilai 1.000 dolar AS atau sekitar Rp 16 jutaan, bagi peraih waktu tercepat.

Bridgestone Rivals: Race to the Top, kolaborasi Bridgestone dengan Forza MotorsportDok. Bridgestone Bridgestone Rivals: Race to the Top, kolaborasi Bridgestone dengan Forza Motorsport

Untuk diketahui, Sirkuit Hakone Grand Prix dikelilingi oleh keindahan pedesaan Jepang di tepi Danau Ashi.

Sirkuit ini dirancang untuk kecepatan tinggi berkat trek lurus yang panjang, tikungan lebar, serta beberapa zona heavy braking. Sirkuit ini diklaim bagaikan surga motorsports yang dirancang untuk berbagai tingkat keahlian, dengan pemandangan Gunung Fuji yang menakjubkan.

Pemenang akan diumumkan berdasarkan waktu putaran tercepat yang tercatat di setiap negara yang berpartisipasi yang tersebar di Malaysia, Singapura, Indonesia, Vietnam, Thailand, Australia, Selandia Baru, Taiwan, dan Korea Selatan.

Brand Marketing & Communications Director BSAPIC, Lennard Kwek, mengatakan, pihaknya sangat gembira memulai kemitraan ini dengan Forza Motorsport.

Baca juga: Bridgestone Mulai Kembangkan Ban Khusus Mobil Listrik

"Hal ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk terhubung dengan generasi baru penggemar motorsport dan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan dalam motorsport bersama orang-orang dari segala usia dan kemampuan," ujar Lennard, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Bridgestone Rivals: Race to the Top, kolaborasi Bridgestone dengan Forza MotorsportDok. Bridgestone Bridgestone Rivals: Race to the Top, kolaborasi Bridgestone dengan Forza Motorsport

"Kemitraan ini menggarisbawahi komitmen teguh kami untuk mempromosikan budaya motorsport yang dinamis dan kami gembira akhirnya dapat membawa komitmen ini ke ranah virtual juga,” kata Lennard.

Untuk berpartisipasi pada "Bridgestone Rivals: Race to the Top", peserta yang memiliki Game Pass yang aktif dan/atau yang memiliki Forza Motorsports game dapat mendaftarkan diri melalui http://www.bridgestonerivals.com pada tanggal 20 Juni 2024 hingga 11 Juli 2024.

Untuk mengetahui lebih lanjut dan cara berpartisipasi dalam "Bridgestone Rivals: Race to the Top" dapat mengunjungi situs http://www.bridgestone-asiapacific.com/en/bridgestonerivals.

Kompetisi Bridgestone Rivals: Race to the Top juga sejalan dengan visi Grup Bridgestone untuk terus menghadirkan kegembiraan berkendara 10 atau 20 tahun dari sekarang dengan berkontribusi pada pengembangan budaya berkendara dan budaya motorsport yang aman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau