Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Piaggio Indonesia Soal Vespa yang Baru 3 Minggu Sudah Mogok

Kompas.com - 08/06/2024, 14:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, seorang pelanggan Vespa asal Malang, Jawa Timur, Bella Anggita mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan.

Vespa LX 125 yang baru dibelinya tiga pekan, mengalami mogok. Keluhannya, mesin motor kerap mati saat digunakan.

Unit Vespa milik Bella sendiri sudah dua kali dia bawa ke diler, tapi tak kunjung menemukan masalah dan masih saja mogok. Dia pun mengunggah pengalamannya tersebut ke media sosial dan mendapat respons dari Piaggio Indonesia

Ayu Hapsari, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia memberikan pernyataan resmi dari pabrikan.

Baca juga: Keluhan Pembeli Vespa Baru, Dipakai Tiga Minggu Sudah Mogok

@bella_anggitaa1 Membalas @pebs???? bantu up teman-teman #vespa #vespamatic #viral #vespaindonesia #vespasatya #vesmet #piaggio #piaggiovespa #piaggioindonesia #bengkelvespa #motorbaru #vespalx125 ? original sound - bella_anggitaa

"Kami mengetahui dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh salah satu pelanggan di kota Malang, Jawa Timur. Perwakilan PT Piaggio Indonesia dan Dealer Satya Mandiri Motors telah menemui dan berkomunikasi langsung dengan pelanggan yang bersangkutan pada tanggal 5 Juni 2024 mengenai status unit dan kronologis kejadian tersebut," tulis di penyataan resmi tersebut yang Kompas.com dapatkan, Jumat (7/6/2024).

Pada pernyataan tersebut dikatakan keamanan, kenyamanan, dan kepuasan pelanggan merupakan prioritas utama PT Piaggio Indonesia.

Karena itu, selama Vespa milik Bella diperiksa mendalam, pabrikan memberikan satu unit Vespa untuk digunakan sejak tanggal 3 Juni 2024.

Baca juga: Jangan Asal Geber, Menikung dengan Motor Ada Tekniknya


"Unit yang diberikan adalah unit yang bisa digunakan sementara kami melakukan pemeriksaan mendalam," kata Ayu kepada Kompas.com.

Kompas.com juga mengkonfirmasi ke Bella mengenai hal tersebut. Motor memang sudah dipinjamkan sejak 3 Juni 2024, dan Vespa miliknya akhirnya dibawa ke pabrik karena masih belum ditemukan solusinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com