Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Malaysia Naik DAMRI, Tarif mulai Rp 275.000

Kompas.com - 07/06/2024, 14:22 WIB
Dio Dananjaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – DAMRI terus mengembangkan layanan dengan menghadirkan rute angkutan lintas batas negara. Layanan ini dihadirkan untuk memfasilitasi mobilisasi masyarakat hingga batas negara.

Salah satu rutenya adalah PontianakKuching, Sarawak Malaysia. Angkutan ini beroperasi untuk melayani pelanggan yang ingin ke wilayah Kuching, Malaysia.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R.M Pohan mengatakan, rute Pontianak – Kuching menandai tonggak penting dalam upaya DAMRI menawarkan solusi transportasi yang nyaman dan efisien kepada para pelancong di wilayah tersebut.

Baca juga: Perlukah Sopir Keluar Mobil Saat Isi BBM di SPBU?

Perusahaan Umum (Perum) DAMRI membuka lowongan kerja untuk posisi Pengemudi. Dok. DAMRI Perusahaan Umum (Perum) DAMRI membuka lowongan kerja untuk posisi Pengemudi.

Dengan layanan baru ini, masyarakat menengah ke bawah maupun menengah ke atas dapat menikmati perjalanan ke luar negeri tanpa harus mengeluarkan ongkos yang tinggi.

“DAMRI terus berkomitmen untuk menghadirkan transportasi yang dapat dijangkau oleh semua kalangan masyarakat, demi menciptakan pemerataan sosial yang lebih luas,” ujar Pohan, dalam keterangan tertulis, Jumat (7/6/2024).

Selain itu, layanan ke Pontianak – Kuching ini merupakan langkah penting dalam mempromosikan pariwisata, perdagangan, dan pertukaran budaya bilateral antara Indonesia dan Malaysia.

Baca juga: PO Juragan 99 Trans Resmi Buka Trayek Bogor- Malang, Pakai Sleeper Bus

Rute Pontianak - Kuching, Sarawak (Malaysia), memilik trayek perjalanan dari Terminal Antar Negara Ambawang - Entikong – Kuching Central Bus.

Jadwal perjalanan beroperasi setiap hari pukul 07.00 WIB untuk layanan Eksekutif, sedangkan pukul 23.00 WIB untuk layanan Eksekutif dan Royal.

Sementara dari Kuching, keberangkatan pukul 08.00 AM untuk layanan Eksekutif, sedangkan pukul 01.00 PM untuk layanan Eksekutif dan Royal.

Baca juga: Video Toyota Veloz Kesulitan Nanjak, Disalip Avanza Lawas

Bus DAMRI yang melayani saat KTT ASEAN ke-43DOK. DAMRI Bus DAMRI yang melayani saat KTT ASEAN ke-43

Tarif yang dikenakan dari Pontianak sebesar Rp 275.000 untuk layanan eksekutif, sedangkan Rp 350.000 untuk layanan Royal.

Sedangkan dari Kuching dikenakan tarif sebesar RM 80 atau setara Rp 276.000 untuk layanan Eksekutif, sedangkan RM 105 atau setara Rp 362.000 untuk layanan Royal.

Untuk Pontianak akan diberangkatkan dari Terminal ALBN Sei Ambawang. Sedangkan titik keberangkatan dari Kuching berada di Kuching Sentral Terminal dan Mall.

Baca juga: Spyshot, Penampakan Motor Diduga Yamaha Nmax Terbaru

Berikut ini adalah rute dan tarif bus Damri bisnis Jakarta-Wonosobo. DAMRI Berikut ini adalah rute dan tarif bus Damri bisnis Jakarta-Wonosobo.

Pelanggan dapat menghubungi nomor petugas yang tertera untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai rute Pontianak menuju Kuching, di 0812 5420 6001 atau 0165725209 untuk layanan dari Kuching, atau bisa juga menguhubungi call center DAMRI di 1500-825.

“Tiket perjalanan dapat dipesan melalui DAMRI Apps yang bisa di download pada Google Playstore dan Apps Store agar lebih cepat, mudah, dan praktis,” kata Pohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com