Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Pamer Teaser MU-X Baru, Ada Varian RS

Kompas.com - 07/06/2024, 12:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Isuzu baru saja menggoda para pelanggan dengan menampilkan teaser versi terbaru dari sport utility vehicle (SUV) bongsor MU-X melalui akun Instagram @isuzuthailandofficial.

Dalam unggahan tersebut tampak fokus pada bagian depan MU-X yang masih disembunyikan dalam bayangan hitam. Namun, dapat terlihat bagian fascia di desain ulang dengan gril baru dan lampu depan LED yang lebih menyipit.

Tak hanya itu, MU-X anyar tampaknya akan hadir dengan trim RS dengan aksen emblem berwarna hijau neon, yang juga memiliki pola gril yang berbeda.

Baca juga: Zeekr Tak Mau Buru-buru Rakit Mobil di Indonesia

Sementara itu belum ada informasi apapun terkait interior dan fitur-fitur yang akan disematkan.

MU-X anyar ini kabarnya bakal mendapat mesin baru, termasuk versi diesel 1.900 cc yang menghasilkan tenaga 148 hp. Selain itu ada juga pilihan mesin 3.000 cc yang mengeluarkan output sebesar 187 hp.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Isuzu Thailand Official (@isuzuthailandofficial)

Isuzu menawarkan pilihan antara transmisi manual enam percepatan atau otomatis enam percepatan, yang mengirimkan tenaga ke belakang (2WD) atau ke keempat rodanya (4WD), namun hal ini akan menyesuaikan pasar.

Perlu disebutkan bahwa Isuzu D-Max dijadwalkan untuk meluncurkan versi listrik sepenuhnya pada tahun 2025, yang mengindikasikan bahwa MU-X berpotensi mengadopsi elektrifikasi juga.

Baca juga: Mobil Penggerak Roda Depan Sulit Nanjak? Bisa Gunakan Cara Ini

Isuzu belum menentukan tanggal untuk debut MU-X facelift, namun dipastikan mobil ini akan segera hadir. Rumor berhembus bahwa peluncurannya akan dilakukan pada 12 Juni 2024, jadi mari kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com