Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Komunitas Ducati Usai Meluncurnya SIM C1

Kompas.com - 28/05/2024, 15:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - SIM C1 buat pengendara motor di atas 250cc sampai 500cc sudah resmi meluncur. Komunitas Ducati Official Club Indonesia sambut baik akan peraturan baru tersebut.

President Ducati Official Club Indonesia Fernando Rorimpandey mengatakan, adanya penggolongan SIM C bisa jadi stimulus agar pengendara motor besar makin disiplin di jalan.

"SIM C1 ini kami yakin bisa menjadi stimulus untuk para penggiat otomotif serta pengguna kendaraan bermotor khususnya dengan cc besar untuk lebih disiplin dan taat berlalu lintas demi menjaga keamanan bersama di jalan raya," ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Selasa (28/5/2024).

Baca juga: Ducati Belum Akan Umumkan Pebalap Baru di MotoGP Italia 2024

Parade motor Ducati di YogyakartaIST Parade motor Ducati di Yogyakarta

Fernando menyatakan, pihaknya sebagai salah satu komunitas motor besar di Indonesia merupakan pelopor disiplin dan keselamatan berkendara. Bahkan ikut antusias mengajak anggota dan komunitas lainnya terus tertib berkendara.

"Kami mendukung penuh program-program pemerintah serta kepolisian dalam rangka menciptakan ekosistem keamanan dan keselamatan bagi seluruh pengguna jalan," ujar Fernando.

Baca juga: Bingung Cara Ganti Wiper Belakang Toyota Voxy, Simak Langkahnya


Ducati Official Club Indonesia atau disingkat DOCI saat ini beranggotakan 250 orang dari seluruh Indonesia. Bicara merek Ducati juga sudah menjadi pabrikan motor Italia yang terkenal premium di Indonesia.

Ducati Official Club Indonesia (DOCI) kerap touring ke seluruh Indonesia bahkan touring ke beberapa negara, guna mengkampanyekan keselamatan berkendara. Selain itu mereka juga kerap bakti sosial ke berbagai tempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com