Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerja Sama dengan Gotion, ECGO Rilis Motor Listrik Harga Rp 8,9 Juta

Kompas.com - 28/05/2024, 13:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - ECGO resmi bekerja sama dengan Gotion Indonesia sebagai penyuplai baterai dan sistem tukar. Awalnya, target jualan motor listrik tersebut ditujukan untuk driver ojek online, menyediakan motor listrik murah dan punya performa baik.

ECGO bikin program tanpa DP, bayarnya per hari Rp 55.000 selama setahun. Sedangkan selanjutnya pengendara ojol cuma bayar biaya sewa baterai saja per hari Rp 15.000.

Selain buat ojol, ECGO juga menyiapkan skema sewa baterai buat pembeli biasa. Cuma memang berdasarkan survey, kebanyakan konsumen lebih memilih beli motor listrik bersama dengan baterainya.

Baca juga: ECGO Atasi Kendala Ojol Pakai Motor Listrik, Bisa Jalan 200 Km Sehari

ECGO 3 Kompas.com/Sendy ECGO 3

William Teng, Director ECGO mengatakan, sistem tukar baterai disiapkan bukan cuma untuk ojol. Tapi melihat survey, orang lebih suka beli dengan baterainya.

"Karena kalau beli yang tukar, baterainya berputar-putar (ganti-ganti) dan harus sewa," kata William di Jakarta, Senin (27/5/2024).

Kalau tidak pakai sewa, ECGO menjual model ECGO 3 dengan harga Rp 12,9 juta OTR Jakarta. Paket tersebut sudah termasuk motor listrik dan satu baterai.

Baca juga: Penerapan SIM C1 di Jawa Tengah Masih Dalam Proses Persiapan


"Nanti paket baru, bisa sewa baterai, mereka bayar motornya saja. Harganya jadi Rp 8,9 juta dan tiap bulan bayar sewa baterai. Bisa swap di mana saja dan kapan saja," kata William.

Buat harga sewanya, khusus yang untuk konsumen biasa belum ditentukan. Cuma William bilang biayanya sekitar Rp 100.000 sampai 150.000 per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com