Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler Mobil Bekas Ini Catat Kinerja Positif dan Ekspansi Cabang Baru

Kompas.com - 28/05/2024, 14:34 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi ekonomi dan politik yang belum stabil membuat industri mobil bekas menghadapi tantangan besar di awal 2024. Bahkan data penjualan mobil baru juga menunjukkan penurunan.

Meski begitu, Caroline.id mengklaim mencatat hasil positif selama kuarter 1 2024. Dalam data ditunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Kondisi ini juga terbukti dari meningkatkan unit mobil bekas di Caroline.id yang terus mengalami pertumbuhan, tercatat pada akhir tahun 2023 sebanyak 3.135 unit mobil bekas terjual atau naik sebesar 26.3 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sementara, pada tahun ini 2024, Caroline.id menargetkan penjualan mobil bekas sebanyak 3.654 unit.

Baca juga: Spesifikasi ECGO 3 buat Ojol, Dapat Dua Baterai Bisa Jalan 200 Km

Caroline.id Mencatat Kinerja Positif dan Ekspansi Cabang Baru.dok. Caroline.id Caroline.id Mencatat Kinerja Positif dan Ekspansi Cabang Baru.

Performa positif ini didukung dengan hadirnya garansi 7G+ yang menjadi andalan bagi pelanggan. Garansi ini, memberikan perlindungan yang komprehensif, termasuk jasmani atas spare part utama selama satu tahun.

Selain itu, sebelum mobil ditampilkan di seluruh cabang akan dilakukan inspeksi 150 titik yang mencakup pengecekan diseluruh area, mulai dari interior, eksterior, mesin, hingga bagian-bagian terkecil untuk memastikan kondisi kendaraan secara layak.

Nantinya tim inspektor dari Caroline.id akan memastikan kelayakan mobil bekas serta memastikan bahwa semua unit terbebas dari segara risiko, seperti bekas banjir, kecelakaan besar, manipulasi odometer, hingga dokumen palsu.

Setelah inspeksi, mobil masuk ke proses rekondisi yang dilakukan Caroline.id Recondition Center untuk melakukan perbaikan-perbaikan yang diperlukan, contohnya pengecatan ulang pada body yang mengalami baret.

Kemudian, proses selanjutnya adalah melakukan inspeksi pada bagian mesin dan kaki-kaki guna melakukan perbaikan jika ditemukan adanya kerusakan. Serta, proses terakhir quality control berupa ganti oli dan filter oli serta detailing mobil.

Baca juga: Kerja Sama dengan Gotion, ECGO Rilis Motor Listrik Harga Rp 8,9 Juta

Dengan upaya tersebut, setelah pembelian mobil sudah siap pakai tanpa perlu dibawa lagi ke bengkel atau salon mobil.

Caroline.id juga memberikan kenyamanan ekstra selain garansi 7G+, yaitu Buyback, di mana pelanggan bisa mengembalikan mobil jika ada indikasi bekas banjir, kecelakaan besar atau manipulasi dokumen dan odometer.

Upaya ini untuk memberikan perlindungan maksimal kepada pelanggan, mengingat banyak kasus penipuan yang sering terjadi di pasar mobil bekas.

Peningkatan kinerja Caroline.id juga didukung oleh ekspansi cabang yang semakin luas, memastikan layanan yang lebih dekat dan mudah diakses oleh pelanggan di berbagai daerah

Selain itu, pada Mei 2024, Caroline.id telah meluncurkan 2 cabang terbarunya yang berlokasi di Jl. Raya Klari No. 38-10, Karawang, serta cabang flagship store terbarunya yang berlokasi di Jl. Raya SouthCity Utara Lot 1.1, Pondok Cabe yang mampu menampung lebih dari 40 unit mobil demi memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman jual beli mobil bekas terbaik yang dilayani oleh tim profesional Caroline.id.

Baca juga: Daftar Skutik Gambot yang Pengendaranya Harus Pakai SIM C1

“Di tengah kondisi pasar mobil yang fluktuatif saat ini, Caroline.id terus menunjukkan komitmennya untuk tumbuh dan berkembang dengan menghadirkan kemudahan dan keuntungan bagi para pelanggan,” kata Jany Candra, CEO PT Autopedia Sukses Lestari Tbk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com