Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Motor Listrik yang Bisa Dicoba di PEVS 2024

Kompas.com - 01/05/2024, 10:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 resmi dibuka pada Selasa (30/4/2024). Pameran ini menyediakan banyak motor listrik yang bisa dicoba langsung oleh pengunjung.

Pameran kendaraan listrik ini menghadirkan banyak merek motor listrik. Beberapa di antaranya bisa dicoba langsung oleh pengunjung di area indoor test ride.

Baca juga: Diskon Honda EM1e: Tembus Rp 8,5 Juta di PEVS 2024

Dengan motor listrik yang tidak menghasilkan emisi, sehingga area test ride ini digelar di dalam ruangan. Jadi, pengunjung tidak perlu panas-panasan di luar ruangan.

Deretan motor listrik yang bisa dicoba langsung oleh pengunjung di area indoor test ride PEVS 2024Kompas.com/Donny Deretan motor listrik yang bisa dicoba langsung oleh pengunjung di area indoor test ride PEVS 2024

Untuk persyaratannya cukup mudah, pengunjung hanya perlu registrasi terlebih dahulu. Kemudian, mengisi formulir dan surat pernyataan.

Selain itu, diwajibkan juga untuk pengunjung memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) C yang asli, sah, dan masih berlaku. Pengunjung juga diminta untuk tidak berkendara secara ugal-ugalan.

Baca juga: PEVS Jadi Penghubung Industri EV Nasional

Taati, perhatikan, dan ikuti instruksi dari pihak panitia atau petugas yang ada di area test ride. Selain itu, pengunjung juga wajib menggunakan helm dan sepatu.

Tercatat, ada belasan motor listrik yang bisa dicoba, seperti Rakata NX8, Honda EM1, Volta Mandala, MAB Electro, Gesit Raya G, Move Keren dan E Classic, Hardy Motor BeAT, Nagara BeAT Eco, Greentech Unity Classic, serta Keeway KL 1500 dan Type 2.

PEVS 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, masih akan berlangsung hingga Minggu, 5 Mei 2024. Untuk harga tiket, per orang akan dikenakan Rp 50.000. Anak kecil dengan tinggi badan di bawah 120 cm tidak perlu membeli tiket alias gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com