Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busworld 2024 Resmi Dibuka, Banyak Bus Listrik Dipamerkan

Kompas.com - 15/05/2024, 14:26 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Busworld 2024 resmi dibuka di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2024).  Pameran bus terbesar di Asia Tenggara digelar selama 15-17 Mei 2024. 

Ajang ini merupakan kerjasama dari PT Global Expo Management (GEM) menggandeng Busworld International untuk mendukung industri otomotif di sektor kendaraan niaga.

Baca juga: Marquez Sebut Masih Punya Kekurangan Meraih Juara Dunia Lagi

Baki Lee, Direktur PT GEM Indonesia mengatakan, tahun ini jumlah bus yang di pamerkan lebih banyak dan beragam dengan teknologi yang baru. Namun jumlah bus listrik lebih banyak dari Buswold pada dua tahun yang lalu. 

"Jadi Busworld tahun ini kita memamerkan bus konvensional dan bus listrik.Tahun ini banyak sekali prodak yang ditampilkan mulai dari sistem keselamatanya dan teknologi dan juga dari sini kita mengedukasi ke masyarakat, terutama bus listrik. Tahun ini jumlah bus listrik lebih banyak totalnya ada 8 unit," katanya kepada media, Rabu (15/5/2024). 

Booth Laksana di Busworld 2024KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Booth Laksana di Busworld 2024

Baca juga: Apakah Sopir Bus Wajib Tahu Kondisi Mesin secara Teknis?

Baki juga mengatakan, sama seperti tahun sebelumnnya, pelaksanaan Busworld 2024 ini difokuskan untuk kegiatan business to business (B2B) serta program pemerintah sehingga tidak dibuka untuk umum.

Sementara itu terdiri dari 50-60 merek yang ikut serta yang meramaikan pameran. Adapun untuk target pengunjung di Buswold 2024, Baki menyebutkan sebanyak 10.000 orang.

"Memang targetnya bagi pengujung profesional, awak media atau dari orang berkempentingan karena pameran ini sifatnya B2B jadi tidak untuk publik. Sekaligus ada sesi edukasi kepada masyarakat Indonesia untuk menceritakan pengalaman negara lain menggunakan bus listrik," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com