Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK dan Seres Pamer Mobil Listrik Murah di PEVS 2024

Kompas.com - 30/04/2024, 12:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/4/2024), PT Sokonindo Automobile membawa dua merek andalannya yakni DFSK dan Seres.

Chief Executive Officer PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, mengatakan bahwa kehadiran dua segmen kendaraan mobil listrik di PEVS 2024 ini merupakan langkah strategis kami untuk fokus dalam menggarap pasar otomotif di Indonesia.

“Kedua segmen kendaraan ini merupakan segmen, kendaraan niaga dan kendaraan penumpang listrik berbasis baterai merupakan segmen yang akan berkembang pesat di masa mendatang," ucap Alexander Barus, Selasa (30/4/2024).

Baca juga: BYD Sudah Dapat Lokasi Pabrik di Indonesia, Luas 109 Hektar

Menempati area di booth A2, PT Sokonindo Automobile menghadirkan kendaraan listrik untuk konsumen di Indonesia, mulai dari kendaraan listrik komersial DFSK dan kendaraan listrik penumpang dari SERES.

Sebagai informasi, DFSK adalah merek yang menawarkan kendaraan listrik komersial termasuk yang berbasis Battery Electric Vehicle (BEV), sementara Seres adalah merek yang khusus diperuntukkan untuk kendaraan penumpang berbasis BEV.

Baca juga: PEVS Jadi Penghubung Industri EV Nasional

PT Sokonindo Automobile membawa dua merek andalannya yakni DFSK dan Seres di PEVS 2024.KOMPAS.com/NANDA PT Sokonindo Automobile membawa dua merek andalannya yakni DFSK dan Seres di PEVS 2024.

Pabrikan asal negeri Tiongkok ini memamerkan 7 unit mobil pamer, terdiri dari 3 unit DFSK Gelora E, seperti camper van, blind van dan minibus, serta 4 unit Seres E1.

Bicara soal harga, DFSK Gelora E dibanderol Rp 350 juta-Rp 390 juta, sementara untuk Seres E1 dijual Rp 189 juta.

Pada kesempatan kali ini PT Sokonindo Automobile juga melakukan penandatanganan MOU sebagai bentuk kerjasama dengan PT Anugerah Pharmindo Lestari dan PT Kalista Soter Hastia.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan PT Sokonindo Automobile dalam memajukan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia,” ucap Christophe Piganiol, President Direktur, PT Anugerah Pharmindo Lestari.

Baca juga: Moeldoko Ajak Produsen EV Gabung Periklindo

Penandatanganan MoU ini sekaligus menandai langkah besar bagi kedua perusahaan dalam mengejar inovasi berkelanjutan dan menunjukkan komitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mengurangi emisi karbon.

Tak hanya itu, selama pameran PEVS 2024 berlangsung, PT Sokonindo Automobile menawarkan beragam program yang sangat menarik bagi konsumen yang berminat untuk memiliki mobil listrik Seres E1 serta DFSK Gelora E.

Pengunjung yang transaksi selama pameran, akan mendapatkan beragam penawaran menarik, mulai dari wall charger dan instalasi gratis, potongan hingga puluhan juta, lucky dip dan hadiah langsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com