Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Bengkel Berjalan Hino Kembali Hadir di Mudik Lebaran 2024

Kompas.com - 26/03/2024, 20:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tidak hanya punya program 18 Posko Lebaran, pada tahun ini PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) juga kembali menghadirkan mobile workshop. 

Ini merupakan layanan bengkel berjalan menggunakan bus yang diluncurkan Hino pada musim mudik Lebaran 2023.

Irwan Supriyono, After Sales & Technical Director HMSI, mengatakan mobile workshop bus Hino akan melengkapi program 18 Posko Lebaran 2024 untuk kelancaran operasional pengguna bus Hino pada musim mudik.

"Kita punya layanan bus mobile workshop, ini punya peran seperti kordinator atau pos komando. Bus ini akan wara-wiri ke setiap posko, jadi pindah- pindah dari posko satu ke posko yang lainnya," kata Irwan kepada media, Senin (26/3/2024). 

Baca juga: Pemudik yang Pakai Motor Tahun Ini Bisa Tembus 30 Juta Orang

Irwan mengatakan, bus mobile worshop ini punya fasilitas dan kapasitas ini lebih besar dari Posko Lebaran. Maka dari itu bus ini bisa membawa suku cadang lebih banyak.

Karena punya peralatan yang lengkap, layanan dengan ciri khas bus kelir biru ini mampu melakukan perbaikan berat dan overhaul. Secara garis besar, Hino bus mobile workshop ini memberikan layanan yang lengkap, mulai dari layanan emergency, servis, hingga ketersediaan suku cadang.

Hino luncurkan Bus Mobile Workshop untuk kelancaran mudik 2023KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Hino luncurkan Bus Mobile Workshop untuk kelancaran mudik 2023

Baca juga: Polemik Razia Knalpot, Polisi Dukung Adanya SNI Knalpot Aftermarket

"Jadi kalau ada masalah atau ada item yang tidak tersedia di Posko Lebaran bisa ambil dari mobile worshop ini. Bus ini punya gudang sparepart yang cukup besar dan mobile," kata Irwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com