Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Naik 19 Persen, SUV Honda Banyak Peminat Jelang Lebaran

Kompas.com - 23/04/2024, 09:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengantongi penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada Maret 2024. Jumlah tersebut diklaim naik 19 persen dibanding bulan sebelumnya.

Adapun kenaikan penjualan Honda tak lepas dari peningkatan permintaan dari konsumen pada periode Lebaran, terutama untuk model-model sport utility vehicle (SUV).

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan, total penjualan untuk model SUV pada Maret 2024 mencapai 5.531 unit secara retail, atau naik 27,9 persen dibanding Februari.

Baca juga: Tak Hanya Performa, Busi Juga Punya Peran Tekan Polusi Udara

Honda BR-V jadi model SUV Honda yang alami kenaikan penjualan tertinggi, yakni sebanyak 1.594 unit atau sebesar 62 persen.  Untuk HR-V mengantongi 1.862 unit, WR-V 1.524 unit, dan CR-V generasi baru 551 unit.

All New Honda CR-V HybridDok. HPM All New Honda CR-V Hybrid

Brio, baik untuk model RS atau Satya, masih jadi produk terlaris Honda dengan penjualan sebanyak 4.495 unit. Kemudian ada City Hatchback RS 283 unit, Civic RS 170 unit, Mobilio 146 unit, Accord 62 unit, City 15 unit, dan Civic Type R empat unit.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Honda yang membuat penjualan di Maret lalu dapat meningkat dibanding bulan sebelumnya. Meskipun demikian, kami terus memantau kondisi pasar otomotif saat ini yang masih belum stabil karena dipengaruhi kondisi politik ekonomi global dan nasional untuk dapat menyesuaikan strategi dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen," ujar Billy dari keterangan resminya, Senin (22/4/2024).

Sebagai upaya mengerek penjualan, Honda menghadirkan program menarik.  Beberapa di antaranya Bebas Biaya Perawatan (Gratis Paket Hemat 1) khusus untuk Brio Satya, Brio RS, CR-V, Mobilio, City Hatchback RS, dan BR-V N7X Edition.

Baca juga: Alasan Penjualan Mobil Nasional Melambat pada Kuartal I/2024

Dalam program ini, konsumen akan mendapatkan secara langsung Paket Hemat 1 yaitu gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai 50.000 Km atau 4 tahun.

Honda Brio SatyaHPM Honda Brio Satya

Program Fleet Sales and COP Campaign juga dihadirkan, di mana Honda memberikan kemudahan kepada perusahaan yang ingin melakukan pembelian fleet dan konsumen yang ingin menggunakan fasilitas Car Ownership Program untuk BR-V N7X Edition, CR-V, dan Accord RS e:HEV.

Selanjutnya, program Additional Value Loyalist berupa cashback hingga Rp 5.500.000 untuk pembelian Honda WR-V dan Honda HR-V.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com