Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Buruk Honda Sejak Awal 2024, Zarco Masih Optimistis

Kompas.com - 22/04/2024, 17:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Penampilan buruk Honda di MotoGP Amerika tidak bikin Johann Zarco pesimis. Walau saat balapan itu, cuma Luca Marini yang finis, sisanya terjatuh atau kembali ke pit, tidak melanjutkan balapan.

Dikutip dari Motorsport, catatan Honda sebenarnya baik di Circuit of The Americas (COTA). Seperti di 2023 Alex Rins berhasil jadi juaranya dan dominasi Marc Marquez yang delapan kali menang di sana.

Cuma kenapa di sirkuit yang harusnya menguntungkan Honda malah jadi petaka. Zarco bilang hasil tersebut sebenarnya tanda di mana Honda harus berbenah, mencari di mana letak kelahannya.

Baca juga: Banyak Masalah Teknis Jika F1 dan MotoGP Digelar Bersamaan

Johann Zarco di MotoGP AmericaINSTAGRAM/JOHANNZARCO Johann Zarco di MotoGP America

"Saya masih positif, kami tidak harus pesimis. Karena kami tau kalau ini akan sulit dengan motor yang benar-benar baru. Honda banyak mengganti komponen di motornya," kata Zarco, dikutip Kompas.com, Senin (22/4/2024).

Memang Honda masih butuh waktu dengan motor barunya. Kelihatan sekali Honda seperti kekurangan banyak hal dari para pesaingnya, tidak kompetitif.

Baca juga: Hindari Gedung MK dan Sekitarnya, Ada Demo Hari Ini


"Jangan pesimis, saya rasa tidak ada rahasia di sisi teknis. Tapi asal optimis pada motornya, kami akan maju ke depan," kata Zarco.

Jadi hasil kurang baik di COTA sebenarnya pengingat kalau Honda perlu berkembang. Untung saja ada aturan konsesi baru di mana Honda bisa memakai banyak komponen untuk membuat motornya kompetitif.

"Honda akan menemukan solusinya, karena mereka pernah seperti itu. Tinggal dilakukan lagi," kata Zarco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com