Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Bintang Timur Tambah 3 Unit Sleeper Bus untuk Layanan Mudik

Kompas.com - 08/04/2024, 17:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

\

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai akhir tahun lalu meluncurkan tiga unit sleeper bus, Perusahaan Otobus (PO) Bintang Timur kembali meluncurkan tiga bus baru di tahun ini. Ketiga bus anyar tersebut rakitan dari garasi Karoseri New Armada.

Kali ini ada tiga unit yang dirilis oleh PO asal Makassar tersebut Skylander R22 Aero 8 SLR.  Peluncuran ketiga sleeper bus ini diperuntukan untuk memperkuat layanan PO Bintang melayani pemudik trayek Utara Palopo menuju Masamba atau sebaliknya, 

Baca juga: Pasca-Kecelakaan Maut, Skema Contra Flow di Km 58 Tol Japek Kembali Normal

Beda dari sleeper bus sebelumnya yang seluruhnya ditopang oleh sasis Hino, kali ini ketiga bus tersebut digendong oleh merek sasis yang lebih beragam. Dua bus menggunakan sasis Mercedes Benz, sementara satu bus menggunakan sasis dari Hino.

Bus baru milik PO Bintang Timurinstagram @newarmada.official Bus baru milik PO Bintang Timur

Baca juga: Tips Berkendara Aman di Sistem One Way Saat Mudik Lebaran

Pada kabin bus terdiri sari kursi penumpang model rebah dengan konfigurasi 1-1 yang dibuat secara bertingkat. Pada kaca samping bus terdapat garis tipis yang menjadi siluet pemisah antara kursi penumpang di area atas dan area bawah.

Kemudian, setiap kursi sleeper dilengkapi dengan layar AVOD, USB port, cup holder, dan lampu baca. Dilengkapi dengan pijakan kaki ergonomis guna membantu penumpang yang hendak naik ke kursi bagian atas.

Secara keseluruhan, bus tetap tampil gagah dan menggunakan livery yang nyentrik khas PO Bintang Timur. Masing-masing bus menggunakan corak livery yang berbeda. Ada yang warna putih kombinasi merah, putih kombinasi cokelat serta putih kombinasi biru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com