Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triumph Siapkan Motor Sport Baru, Prototipe Sedang Dites

Kompas.com - 05/04/2024, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan motor asal Inggris yakni Triumph tampak menyiapkan versi lebih sporty dari Street Triple. Hal ini bisa dilihat dari motor yang sedang dites di Eropa Selatan.

Dikutip dari Motorcyclenews, tampilan dari motor yang dites memang belum 100 persen pasti. Motornya seperti frankenstein karena ditempel banyak komponen baru dan mengambil dari motor Triumph lain.

Misal lampu depannya mengambil dari trident 660. Kemudian setangnya memakai model yang lebar, cuma bisa saja nanti bakal dites juga kalau pakai model jepit.

 Baca juga: Triumph Daytona Baru Resmi Meluncur, Sasar Pemula

Motor baru yang sedang dites TriumphMOTORCYCLENEWS Motor baru yang sedang dites Triumph

Sebenarnya Street Triple yang terakhir meluncur baru berusia satu tahun. Kalau misal motor ini buat penggantinya, sepertinya terlalu cepat. Selain itu kemungkinan baru kelihatan bentuknya sebelum 2026.

Hal baru yang paling kelihatan adalah di bagian sasis, model twin-spar. Mesinnya, tampak seperti model 765cc tiga silinder dengan tangki BBM yang mengambil dari Street Triple RS.

Selain sasis yang baru, bagian rangka belakang turut dibenahi. Modelnya seperit motor supersport, membuat posisi berkendaranya lebih agresif dan memeluk tangki.

 Baca juga: Rumah Modifikasi G-Craft Bikin Honda Monkey dari Nol


Kemudian buat swingarm, model terlihat besar. Bentuk seperti itu belum terpasang ke motor sport Triumph, tapi lebih condong ke gaya balap motor Moto2, yang juga memakai mesin 765cc dari Triumph.

Kemungkinan jadi varian yang lebih sporty dari Street Triple atau Daytona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com