Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triumph Siapkan Daytona 660, Meluncur Awal 2024

Kompas.com - 21/12/2023, 14:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

Sumber rideapart

JAKARTA, KOMPAS.com - Triumph sudah menyiapkan motor baru yang diduga adalah Daytona 660, dan akan diperkenalkan pada 9 Januari 2024.

Dikutip dari Rideapart, penampakan foto dari Daytona 660 sudah tersebar luas sedang dites di Eropa.

Padahal foto tersebut diambil pada Agustus 2022. Artinya sudah setahun lebih dan memang mengembangkan motor baru tidak cepat.

Sampai akhirnya di media sosial, Triumph mengumumkan Daytona 660 akan diperkenalkan Januari nanti. Satu foto menampilkan pengendara yang sedang mengendarai motornya, lalu, ada tanggal, dan foto ketiga memperlihatkan mesin dan stiker 660.

Baca juga: Render Triumph Thruxton 400, Kental Gaya Cafe Racer

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Triumph Motorcycles (@officialtriumph)

 

Informasi yang diberikan pada unggahannya juga sederhana, memperkenalkan kalau akan ada motor baru yang mengubah aturan. Motornya meluncur di 9 Januari 2024 pukul 12.00 GMT.

Bisa dilihat dari fotonya kalau motor barunya ini akan pakai mesin 660cc. Kemungkinan, nanti namanya pun jadi Daytona 660, mengikuti nomenklatur Trident 660 dan Tiger Sport 660.

Baca juga: Kejadian Langka, Gardan Bus PO ALS Lepas dari Bodi


Soal mesin, model 660cc yang dipasang ke Trident dan Tiger Sport menghasilkan tenaga 81 Tk di 10.250 RPM dan torsi 64 Nm di 6.250 RPM, terhubung ke transmisi manual enam percepatan.

Belum dipastikan apakah akan ada perbedaan antara motor yang sudah ada dengan Daytona 660 baru nanti. Jadi masih harus menunggu sampai awal Januari buat tau lebih detail seperti apa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com