Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Promo Servis Mobil Jelang Mudik Lebaran 2024

Kompas.com - 04/04/2024, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Bulan Ramadhan sudah memasuki pekan ketiga, tidak lama lagi tradisi mudik Lebaran akan dimulai. Diprediksi tak sedikit yang akan mudik menggunakan mobil pribadi. Untuk itu, sebelum mudik, penting untuk melakukan persiapan dan perawatan pada mobil.

Banyak pabrikan yang memberikan promo menarik untuk servis kendaraan di bengkel resmi. Promonya sangat beragam, mulai dari potongan harga untuk suku cadang, diskon untuk biaya jasa, dan lainnya.

Baca juga: Mengenal Automatic Behavior Syndrome Saat Menyetir di Mudik Lebaran

Berikut ini ragam promo servis mobil jelang Mudik Lebaran 2024:

Ilustrasi perawatan mobil di bengkel DaihatsuADM Ilustrasi perawatan mobil di bengkel Daihatsu

1. Daihatsu
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memiliki program Tebar Hemat Ramadhan (THR) yang berlaku 15-30 Maret 2024. Program ini berlaku di semua jaringan bengkel resmi Daihatsu yang ada di Indonesia.

Program tersebut menawarkan banyak keuntungan, mulai diskon jasa perawatan berkala 25 persen, diskon suku cadang dan oli DGO hingga 10 persen, dan diskon jasa salon dan perawatan AC 10 persen. Selain itu, ada harga spesial Paket Engine Booster dari harga Rp 599.000 menjadi hanya Rp 350.000 yang meliputi layanan Tune-up, Catalyst Cleaner & Carbon Cleaner.

Baca juga: Tips Aman Lewati Jalan Berkelok Saat Mudik Lebaran

Ilustrasi servis mobil di bengkel Mitsubishi di Depok, yang diresmikan pada Kamis (7/3/2024).KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi servis mobil di bengkel Mitsubishi di Depok, yang diresmikan pada Kamis (7/3/2024).

2. Mitsubishi
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggelar program Lebaran Campaign di tahun ini. Program tersebut menawarkan diskon suku cadang untuk beragam model andalan Mitsubishi.

Tercatat ada sepuluh suku cadang yang mendapatkan diskon, mulai 10 persen, 15 persen, hingga 25 persen. Untuk diskon 10 persen, diberikan untuk pembelian oli mesin, filter oli, dan air refresher assy. Kemudian, untuk diskon 15 persen, khusus pembelian brake pad, brake shoe, dan air element cleaner. Lalu, untuk diskon 25 persen, berlaku hanya untuk engine flush, washer fluid, fuel system cleaner gasoline, dan diesel fuel system cleaner.

Konsumen dapat memanfaatkan diskon program ini dengan syarat melakukan service booking ke bengkel resmi Mitsubishi Motors berfasilitas 3S di seluruh Indonesia.

Teknisi Hyundai Lampung memeriksa kapasitas baterai dan mesin di bengkel resmi Hyundai, Selasa (17/1/2023). Hyundai memfokuskan pada layanan after sales tahun 2023 ini.KOMPAS.COM/TRI PURNA JAYA Teknisi Hyundai Lampung memeriksa kapasitas baterai dan mesin di bengkel resmi Hyundai, Selasa (17/1/2023). Hyundai memfokuskan pada layanan after sales tahun 2023 ini.

3. Hyundai
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) turut menyambut momen Ramadan dan Lebaran 2024 dengan kembali menghadirkan program Hyundai Jaga Perjalanan Mudikmu. Salah satu isinya adalah Hyundai Before Service.

Hyundai Before Service menyediakan berbagai layanan gratis seperti pengecekan kendaraan, perbaikan darurat, ganti oli dengan 2 liter oli secara gratis, cuci mobil, dan AC charging. Layanan ini tersebar di Rest Area Cikampek KM 57 (5–12 April), Rest Area Semarang KM 429A (5–11 April), SPBU Utama Raya Situbondo (6–15 April), dan Rest Area Palikanci KM 260B (12–15 April).

Bengkel Suzukidok.SIS Bengkel Suzuki

4. Suzuki
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak ketinggalan akan menemani konsumennya yang akan melakukan perjalanan Mudik Lebaran 2024. Selain layanan hingga 24 jam, khusus pada tahun ini PT SIS juga mengadakan Emergency Rest Area atau posko perbaikan yang berlokasi di rest area strategis di sepanjang jalan tol lintas Jawa.

Bengkel Siaga Suzuki untuk mobil dan sepeda motor tersebar di 66 titik di wilayah Sumatera, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Bali selama 10 hari, yakni 5-14 April 2024. Suzuki memberikan potongan harga untuk suku cadang hingga 5 persen selama sepuluh hari tersebut.

Baca juga: Mau Mudik, Mobil Perlu Ganti Busi atau Tidak?

Terjadi peningkatan jumlah unit mobil Toyota yang melakukan servis di Bengkel Toyota Jogja Pusat- Nasmoco Bantul menjelang arus puncak mudik Lebaran 2024.KOMPAS.com/ALEK KURNIAWAN Terjadi peningkatan jumlah unit mobil Toyota yang melakukan servis di Bengkel Toyota Jogja Pusat- Nasmoco Bantul menjelang arus puncak mudik Lebaran 2024.

5. Toyota
PT Toyota Astra Motor (TAM) menyiapkan 310 titik Layanan Siaga Toyota dengan tujuan Perjalanan Mudik Semakin Nyaman Bersama Toyota. Terdapat 13 Toyota Posko Siaga di sejumlah jalur utama arus mudik dan balik yaitu berlokasi di Merak, Cikampek KM 57 & KM 62, Palikanci, Ungaran, Probolinggo, Tabanan, Tebing Tinggi, Kampar, Palembang, Lampung, Parigi, Barru.

Selama di posko, konsumen dapat melakukan general check-up kendaraan secara gratis. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi ban, air untuk wiper, sistem pengereman, kondisi oli, aki, kopling, sistem penerangan, hingga kolong mobil. Dengan biaya jasa dan suku cadang asli sama dengan bengkel resmi Toyota, konsumen bisa memperoleh keuntungan tambahan, yakni diskon biaya jasa 25 persen jika servis di posko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com