Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cititrans Buka Layanan AKAP ke Malang, Pakai Bus Mewah

Kompas.com - 02/04/2024, 06:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cititrans resmi layani perjalanan jarak jauh dengan tujuan Malang, Senin (1/4/2024). Perjalanan perdana rencana dimulai Jumat (5/4/2024) dengan rute Jakarta-Malang.

Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, mengatakan, hadirnya Cititrans divisi AKAP ini adalah bagian dari Bluebird yang selalu mengembangkan layanan dan mendengarkan kebutuhan masyarakat.

"Kami canangkan Standar Nyaman Indonesia (SNI) juga melayani kebutuhan yang sedikit berbeda," kata pria yang akrab disapa Andre saat acara peluncuran Cititrans Busline di Jakarta, Senin (1/4/2024).

Baca juga: Beli Mobil Bekas Bluebird, Modifikasi Mulai Rp 7 Jutaan

Cititrans Busline resmi meluncur, rute Malang dengan harga tiket mulai Rp 375.000
Kompas.com/Fathan Cititrans Busline resmi meluncur, rute Malang dengan harga tiket mulai Rp 375.000

Andre menjelaskan SNI membawa standar baru dalam kenyamanan perjalanan AKAP. Standar ini bukan sekadar perjalanan, tapi juga pengalaman yang mengesankan di sepanjang perjalanan. 

"Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi setiap penumpang. Dengan Cititrans Busline, kenyamanan dan kemewahan tak lagi menjadi impian, melainkan bagian dari perjalanan," kata Andre.

Bus Cititrans memakai unit Jetbus 5 SHD di atas sasis Hino RM. Kabinnya mewah dan unik, terdiri dari dua kelas, Suites (empat bangku) di depan dan Super Executive (16 bangku) di belakang, total kapasitas hanya 20 penumpang.

Baca juga: Chery Omoda E5 Dibawa Mudik, Sekali Charge Bisa Sampai Semarang

 

Cititrans Busline resmi meluncur, rute Malang dengan harga tiket mulai Rp 375.000Kompas.com/Fathan Cititrans Busline resmi meluncur, rute Malang dengan harga tiket mulai Rp 375.000

"Ini langkah besar, kita baru lakukan di AKAP dengan jarak yang cukup jauh, hampir 1.000 Km," kata Andre.

Andre mengatakan, inovasi tidak akan berhenti. Nanti bakal ada ekspansi yang terus berjalan untuk mencapai tujuan perusahaan yakni berbagi kebahagiaan untuk membangun negeri.

Saat ini, Cititrans Busline melayani rute perjalanan dari dan menuju Jakarta, Bandung, serta Malang dengan harga tiket mulai dari Rp 375.000. Konsumen bisa mengakses layanan Cititrans Busline lewat aplikasi dan situs web Cititrans, aplikasi Online Travel Agent (OTA), langsung di pool atau terminal keberangkatan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com