Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permintaan Hyundai Stargazer dan Creta Naik Jelang Lebaran

Kompas.com - 24/03/2024, 17:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli mobil baru untuk digunakan saat mudik Lebaran kerap dilakukan oleh sejumlah orang setiap tahun. Hyundai mencatat ada kenaikan pada dua modelnya jelang musim mudik Lebaran 2024 ini.

Chitra Ortho Prayundityo, Operation Senior Manager DKI- West Java Area Hyundai Gowa (PT Gowa Modern Motor) mengatakan, untuk musim mudik Lebaran 2024, Stargazer dan Creta paling banyak dicari.

Baca juga: HDCI Tangerang Gelar Baksos Santunan Anak Yatim dan Duafa Sambil Berbagi 1000 Takjil

Hyundai Creta dipamerkan di Jakarta Fair 2023KOMPAS.com/Daafa Alhaqqy Hyundai Creta dipamerkan di Jakarta Fair 2023

"Model yang paling banyak pastinya Stargazer, Stargazer X dan Creta. Itu merupakan produk Hyundai yang paling tinggi untuk permintaan Lebaran di tahun ini. Perhitunganya, naiknya dibandingkan dari bulan lalu bisa 33 persen untuk DKI," kata Chitra kepada Kompas.com, Jumat (22/3/ 2024) 

Adapun untuk angka pastinya, Chitra mengatakan tidak bisa menyebutkan saat ini karena penjualan di bulan Ramadhan 2024 masih belum selesai.

Baca juga: Ini Penyebab Martin Kalah dari Marquez di Sprint Race MotoGP Portugal

Sementara bila dibandingkan dengan presentase penjualan Hyundai Gowa di musim Mudik Lebaran tahun lalu, porsi permintaan di tahun ini lebih besar. 

"Penjualan meningkat di musim Mudik Lebaran 2024 karena tahu lalu masih ada pandemi. Apalagi di tahun ini Hyundai Stargazer dan produk mobil listriknya sedang populer," kata Chitra. 

Pada acara yang sama, Ferry, Chief Operation Officer Hyundai Gowa mengatakan, tahun ini pihaknya telah menyiapkan berbagai program Ramadhan. 

"Beberapa program ini ada untuk memberikan kemudahan memiliki Hyundai dan menikmatinya bersama keluarga pada Lebaran nanti," kata Ferry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com