Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Toyota Harga GR Corolla Rilis dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 21/03/2024, 16:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) berencana merilis harga jual untuk GR Corolla dalam waktu dekat, usai diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Berstatus completely built-up (CBU) dari Jepang, harga kendaraan diprediksi akan di atas GR Yaris. Namun, bagi para pencinta motorsport, dipastikan mobil akan menyajikan kepuasan lebih tinggi.

"Target mudah-mudahan bulan ini kita akan umumkan harganya," kata Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy saat ditemui di Jakarta, Selasa (19/3/2024) malam.

Baca juga: Chery Resmikan Diler Pertama Jaktim, Dilengkapi Charging Station

Toyota GR Corolla. DOK. Toyota. Toyota GR Corolla.

Seiring dengan peluncuran harga GR Corolla, perusahaan juga akan resmi membuka pemesanan. Sehingga, kata Anton, untuk saat ini pihaknya belum mengetahui jumlah pre-booking-nya.

Ia hanya dapat memperkirakan selama satu bulan diperkenalkan di Indonesia, pemesan awal dari mobil tersebut sekitar 50 konsumen.

"Belum ada SPK (Surat Pemesanan Kendaraan), baru pre-booking. Sampai saat ini yang sudah masuk ke listing kita mungkin sekitar 50 konsumen ya, tapi belum SPK," ucap Anton.

Mengulik soal spesifikasi, Anton bersumber bahwa teknologi hasil riset divisi Gazoo Racing berhasil menjadikan GR Corolla sebagai mobil dengan kubikasi mesin terkecil, tetapi output power terbesar di dunia.

Baca juga: Toyota Mau Semua Model Jadi Hybrid, Sinyal Avanza HEV?

Spesifikasi Toyota GR Corolla yang Meluncur di IIMS 2024, Harga Rp 1,3 MiliarKompas.com/Daafa Alhaqqy Spesifikasi Toyota GR Corolla yang Meluncur di IIMS 2024, Harga Rp 1,3 Miliar

GR Corolla menawarkan versi yang diperkuat dari mesin turbo intercooler 3-silinder segaris 1.600 cc seperti GR Yaris.

Di atas kertas, output tenaga maksimumnya adalah 304 tk pada 6.500 rpm, dan torsi maksimum 370 Nm pada 3.000-5.550 rpm.

Mobil ini juga dilengkapi jenis transmisi manual dengan enam percepatan fitur lain yang sangat diunggulkan oleh GR Corolla adalah Sistem GR-FOUR 4WD, menggunakan electronic multi-plate clutch guna memberikan gaya penggerak depan dan belakang yang bervariasi.

Melalui sistem tersebut, penggerak 4WD pada mode Drive GR Corolla mampu mengontrol respons akselerator, kemudi, dan lainnya secara terpisah sehingga pengemudi bisa memilih preferensi sesuai gaya menyetir atau kondisi jalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com