Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Luncurkan Ninja Edisi Terbatas, Indonesia Dapat Jatah 25 Unit

Kompas.com - 21/03/2024, 13:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi mengumumkan kehadiran model edisi terbatas, yaitu Ninja Anniversary series ke 40 tahun sebanyak total hanya 25 unit.

Secara lebih rinci, model-model ini terdiri dari Ninja ZX-10R sebanyak 5 unit, Ninja ZX-6R sebanyak 10 unit dan ZX-4RR sebanyak 10 unit.

“Banyaknya antusias Kawasaki Lovers dengan kehadiran Ninja 40th Anniversary Edition ini tidak sedikit,” ujar Michael C. Tanadhi, Dept. Head Sales & Promotion PT KMI, dalam keterangan resmi, Kamis (21/3/2024).

Baca juga: Jangan Tunggu Habis, Ini Tanda Kampas Rem Sudah Minta Ganti

Kawasaki Ninja ZX-6R Dok. KMI Kawasaki Ninja ZX-6R

“Maka dari itu kami mengucapkan banyak terima kasih atas antusiasme positif dari Kawasaki Lovers dan masyarakat Indonesia yang telah ikut meramaikan dunia otomotif khususnya sportbike dan merupakan salah satu collector’s item untuk penggemar Kawasaki,” kata dia.

Berbeda dengan varian reguler, model edisi terbatas ini mengusung warna biru yang dipadukan dengan warna putih-hijau. Warna ini mengingatkan pada warna yang digunakan ZXR750 pada 1989.

Kemudian, pada tangki bensin terdapat logo 40th Ninja Anniversary yang dirancang dengan gaya mirip dengan stiker kejuaraan dan mengingatkan balap tahun 1980-an. Logo Kawasaki yang bertuliskan warna biru dan warna dasar putih ini juga ada pada fairing samping.

Baca juga: Mobil yang Identik Kerap Alami Kerusakan di Bagian Kaki-kaki

Sementara itu, rangka dan swingarm Ninja ZX-10R, Ninja ZX-6R dan Ninja ZX-4RR dicat perak, mengingatkan pada bagian aluminium yang digunakan tahun 80-an dan 90-an

Berikutnya, front fork dari Ninja ZX-10R dan Ninja ZX-6R dicat warna emas, terinsipirasi dari garpu depan ZXR400/250.

Untuk diketahui, warna emas yang digunakan seri Anniversary ini warnanya lebih cerah dibandingkan dengan pendahulunya.

Baca juga: Harga Setara Alphard Tua, Toyota Voxy Seken Bisa Jadi Opsi

Kawasaki Ninja ZX-4RRDok. KMI Kawasaki Ninja ZX-4RR

Tak ketinggalan terdapat warna Lime Green pada roda depan dan belakang motor pada seri Anniversary ini yang menjadi ciri khas 40 tahun Ninja.

Beralih ke sektor performa, Ninja edisi terbatas ini mengusung spesifikasi yang berbeda-beda. Untuk Ninja ZX-10R bertenaga 213 PS atau setara 211 Tk pada 13.200 rpm with Ram Air.

Adapun tenaga Ninja ZX-6R sebesar 129 PS atau setara 127 Tk pada 13.000 rpm (with Ram Air), dan Ninja ZX-4RR sebesar 77 PS atau setara 75 Tk pada 14.500 rpm (with Ram Air).

Perihal harganya, Ninja ZX-10R dibanderol Rp 590,3 juta. Sedangkan Ninja ZX-6R Rp 399,9 juta, dan Ninja ZX-4RR sebesar Rp 246,3 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com