Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Sanjungan Buat Acosta Jadi Pebalap Rookie MotoGP

Kompas.com - 06/03/2024, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP musim 2024 akan segera berlangsung pada akhir pekan ini. Salah satu yang cukup ditunggu oleh para penggemar MotoGP adalah penampilan rookie Pedro Acosta.

Sejak memulai debut dengan motor KTM saat tes pramusim MotoGP, Acosta konsisten untuk mencatat waktu yang cukup baik. Ketika dirinya berada di bawah tekanan saat di lintasan, Acosta terlihat sangat tenang mengendarai KTM RC16.

Berkaca dari hasil tersebut, Marc Marquez yang menjadi juara MotoGP sebagai rookie di tahun 2013, yakin jika Acosta bisa ikut bertarung di barisan depan.

Baca juga: Tanggung Jawab di Jalan Jadi Masalah Pengendara yang Sulit Dibenahi

“Acosta akan menjadi salah satu pebalap yang diperhitungkan musim ini. Dia memiliki segalanya untuk menjadi nama besar di MotoGP,” ucap Marquez, dikutip dari Crash, Selasa (5/3/2024).

Marquez bukanlah satu-satunya pebalap yang memberikan pujian kepada Acosta, Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro juga melakukan hal yang sama.

Pedro Acosta saat sesi tes pra-musim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, MalaysiaDok. Tech3 Pedro Acosta saat sesi tes pra-musim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia

"Dia akan bertarung untuk posisi sepuluh besar, pasti. Masih terlalu dini dan ia masih terlalu muda untuk memberikan tekanan padanya. Mari kita lihat dia menikmatinya,” kata Bagnaia.

Menanggapi pujian tersebut, Acosta mengatakan bahwa saat ini dirinya masih beradaptasi untuk berada di kelas premier.

“Selalu menyenangkan untuk mendengarkan hal-hal seperti ini, tetapi kami harus menunggu untuk melihat kenyataannya dan menunggu untuk melihat di mana kami bisa berada di akhir pekan MotoGP,” kata Acosta.

Baca juga: Simulasi Kredit Suzuki XL7 Hybrid, per Bulan Rp 5 Jutaan

“Format baru dengan QP pertama pada hari Jumat, juga dengan kualifikasi dan balapan sprint pada hari Sabtu akan menjadi tanda tanya. Namun, kami akan mencoba untuk siap,” lanjut Acosta.

Sebagai informasi, seri perdana MotoGP 2024 bakal digelar pada akhir pekan 8-10 Maret di Sirkuit Losail, Qatar.

Seperti balapan sebelumnya, MotoGP Qatar akan diawali dengan sesi latihan bebas atau free practice (FP) pertama yang akan digelar mulai Jumat (8/3/2023).

Setelah itu dilanjutkan dengan dengan Free Practice 2 (FP2) MotoGP, sesi kualifikasi, dan Sprint Race pada Sabtu (9/3/2022). Sedangkan untuk race akan digelar pada Minggu (10/3/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com