Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auto2000 Janjikan Beli Mobil Sekarang Langsung Bisa Pakai Mudik

Kompas.com - 21/03/2024, 07:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mudik jadi momen orang untuk pergi ke kampung halaman. Tidak sedikit yang memilih buat mudik memakai mobil pribadi, bahkan juga ada yang sengaja beli mobil baru pas sebelum pulang kampug.

Auto2000 sebagai salah satu diler yang menjual mobil Toyota di Indonesia menjanjikan beberapa model saat beli baru, bisa dipakai untuk mudik, alias tidak inden. 

Nur Imansyah Tara, Marketing Division Head Auto2000, mengatakan, mobil yang biasa dipakai mudik adalah model MPV, beberapa lini produk di segmen tersebut tersedia stoknya.

Baca juga: Alasan Toyota Indonesia Tetap Impor Double Cabin dari Thailand

Toyota All New Avanza-Veloz sendiri mencatatkan total penjualan 11.762 unit atau 15,5 persen dari total pasar otomotifVIO Toyota All New Avanza-Veloz sendiri mencatatkan total penjualan 11.762 unit atau 15,5 persen dari total pasar otomotif

"Alhamdulillah mulai Avanza, Valoz, Innova (Zenix), beberapa model kami siap dan siap melayani pelanggan," ucap Tara di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Tara juga bilang, beberapa model memang ada yang butuh waktu. Cuma, disediakan juga pilihan produk yang siap, kalau memang kebutuhannya sebagai kendaraan untuk mudik atau lebaran.

"Ada model yang masih inden, seperti Alphard, kami tidak bisa janji untuk lebaran. Tapi banyak pilihan lain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang mudik lebaran," ucap Tara.

Baca juga: Husqvarna Luncurkan Svartpilen 801, Tenaga Tembus 100 TK


Tara bilang, untuk di Jakarta, proses surat-surat siap setelah pembelian cuma memakan waktu tujuh sampai 10 hari. Misal beli dari sekarang atau minggu ini, mobil bisa dipakai buat mudik ke kampung halaman.

"Kalau mobilnya CBU, kami bantu dengan surat jalan dahulu. Kalau kredit 7-10 hari itu memungkinkan untuk kami siapkan mobilnya (CKD), jadi harus cepat-cepat," kata Tara.

Khusus buat Innova Zenix, memang ada beberapa tipe dengan warna tertentu yang masih inden. Paling lama, konsumen menunggu sebulan baru bisa menerima unitnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com