Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Testimoni Konsumen Wuling Alvez

Kompas.com - 20/03/2024, 18:25 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Alvez merupakan mobil SUV ringkas andalan Wuling guna memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Mobil ini mendapatkan sambutan cukup baik sejak pertama kali diluncurkan pada tahun lalu.

Yogi, pegawai bank di Bandung salah satu pengguna Alvez menceritakan pengalamannya saat menggunakannya selama 3 bulan ini.

“Saya pakai Alvez ini sejak Desember, jadi kurang lebih sudah 3 bulan, yang saya suka dari Alvez adalah modelnya stylish dan dynamic,” ucap Yogi.

Baca juga: Adu Fitur Chery Tiggo 5X dan Wuling Alvez, Siapa Paling Lengkap?

Wuling Alvez meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Februari lalu. Alvez menjadi senjata Wuling masuk ke segmen baru yaitu SUV ringkas atau bisa disebut SUV B.KOMPAS.com/Adityo Wisnu Wuling Alvez meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Februari lalu. Alvez menjadi senjata Wuling masuk ke segmen baru yaitu SUV ringkas atau bisa disebut SUV B.

Desain Alvez sleek dan stylish, tampilannya lebih sporty daripada Almaz yang agresif. Garis desainnya dinamis, gril depan dihiasi kotak pixel tiga dimensi dengan logo silver Wuling di tengah.

Pada bagian depan, Alvez dilengkapi penerangan menggunakan LED DRL serta adjustable LED pada lampu utama dan LED lampu belakang.

Mobil ini sudah menggunakan antena sirip hiu dan spoiler belakang menambah kesan sporty, ditambah lis jendela berwarna krom dan pelek alloy wheel 16 inci membuatnya lebih gagah.

Baca juga: Kabin Chery Tiggo 5X Vs Wuling Alvez, Mana yang Lebih Menarik?

Desain kabin Wuling Alvez cukup modern. Wuling pintar memadukan berbagai motif yang membuat tampilan kabin jadi lebih premiumKOMPAS.com/Adityo Wisnu Desain kabin Wuling Alvez cukup modern. Wuling pintar memadukan berbagai motif yang membuat tampilan kabin jadi lebih premium

Interior Alvez tampak modern dan lega dengan aksen balutan premium soft touch panel, electric sunroof, synthetic leather seat, mendukung kenyamanan penumpang di dalam kabin.

Tidak ketinggalan, layar 7 inci melengkapi interior sebagai multi information display (MID) dan head unit 10.25 inci dengan koneksi internet yang dapat meningkatkan kepercayaan diri pengemudi selama berkendara.

“Harganya yang terjangkau tapi fiturnya lengkap menjadi alasan utama saya memilih Alvez,” ucap Yogi.

Mobil ini tersedia beragam fitur modern, ada WIND atau perintah suara dengan konfigurasi bahasa Indonesia, dan IoV untuk menghubungkan Alvez dengan smartphone pengguna.

Baca juga: Membandingkan Dimensi dan Visual Chery Tiggo 5X Vs Wuling Alvez

Wuling Alvez KOMPAS.com/Gilang Wuling Alvez

Demi menunjang kemudahan serta keselamatan, Alvez sudah dibekali Advanced Driver Assistance System (ADAS) sebagai sistem pengemudi otomatis ketika kondisinya darurat seperti mengerem otomatis, menghindari objek di depan dan sebagainya.

“Kelengkapan fitur tersebut membuat saya nyaman dan merasa aman selama road trip,” ucap Yogi.

Ada tiga kategori ADAS yang disematkan pada Alvez, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, dan Safe Distance & Braking Assistance.

Kategori Adaptive Cruise meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) with lane-keeping function, dan Intelligent Cruise Assistance (ICA) with lane-keeping function.

Baca juga: Sama-sama 1.500 cc, Tiggo 5X Vs Wuling Alvez Mana Paling Bertenaga?

Wuling Alvez KOMPAS.com/Gilang Wuling Alvez

Untuk Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation System (CMS), Automatic Emergency Braking (AEB), dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA) yang terdapat dalam kategori Safe Distance & Braking Assistance.

Terakhir ada fitur Lane Departure Warning di kategori Lane Recognition yang berguna untuk membantu pengendara tetap berada pada lajurnya saat sedang di jalan.

Fitur tersebut termasuk dalam kategori keselamatan aktif yang mampu mendeteksi, memberikan peringatan, sampai beraksi terhadap adanya risiko yang bisa terjadi ketika dalam perjalanan.

Baca juga: Adu Akselerasi 0-100 Kpj Mitsubishi XForce Vs Wuling Alvez


 

“Fitur favorit saya IoV dan ADAS, satu kata untuk Alvez; mantap!,” ucap Yogi.

Berikut daftar harga Wuling Alvez on the road Jakarta dalam ketiga variannya:

  • Alvez 1.5 SE, Rp 214,000,000
  • Alvez 1.5 CE, Rp 260,000,000
  • Alvez 1.5 EX, Rp 300,000,000
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com