Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTB Yakin Truk Listrik Fuso eCanter Bisa Laris

Kompas.com - 17/03/2024, 07:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Fuso eCanter akan segera meramaikan pasar kendaraan niaga Indonesia pada 2024. Nantinya truk berbasis baterai akan diluncurkan pada ajang pameran otomotif GIIAS 2024, dan eCanter menjadi truk listrik pertama di Tanah Air.

Aji Jaya, Sales and Marketing Director Pada 2024 PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan, pihaknya optimistis eCanter dapat terjual lebih dari 10 unit pada peluncurannya nanti. 

"Terkait dengan target penjualan, karena tahun ini kita sebagai pelopor kendaraan truk listrik pertama di Indonesia, kita mulai jual bulan Juli 2024 pertengahan tahun ini. Tentunya ini akan berpotensi besar. Sebagai tahap awal kita coba minimal 10 unit. Tapi saya yakin lebih dari itu," kata Aji kepada media, Kamis (14/3/2024).

Baca juga: Skutik SYM 4Mica, Motor yang Cocok buat Kemah

Aji menjelaskan, eCanter punya teknologi yang berbeda dengan truk listrik konvesional sehingga punya keunggulan tersendiri.

Misalnya biaya operasional yang lebih murah karena tidak membutuhkan bahan bakar, pelumas dan filter-filter karena semuanya bertenaga listrik.

"Keunggulan lainnya adalah karena ini teknologi listrik, sehingga emisinya zero karbon dan lebih ramah lingkungan. Dari sisi kenyamanan tentunya juga sangat membantu terutama pengemudi saat mengoperasikan kendaraan," kata Aji. 

Truk listrik Mitsubishi Fuso eCanterKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter

Baca juga: Skutik SYM 4Mica, Motor yang Cocok buat Kemah

Terkait soal harga penjualan dari kendaraan ini Aji mengatakan masih belum bisa memberikan bocoran. Sebab saat ini pihaknya masih melakukan kalkulasi untuk harga yang sesuai.

"Saya jawabannya masih sama kita akan umumkan harganya di Juli 2024 nanti pada saat peluncuran," kata Aji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com