Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Innova Reborn Diesel Bekas Banyak Diincar untuk Mudik Lebaran

Kompas.com - 15/03/2024, 09:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang agenda mudik lebaran yang diprediksi terjadi sekitar awal April 2024, banyak konsumen mulai berburu mobil bekas di sentra-sentra otomotif.

Opsi pemilihan mobil bekas juga cukup bervariasi, namun biasanya didominasi oleh model dengan kapasitas kabin lega dan harga terjangkau.

Uniknya untuk Ramadhan tahun ini, banyak diler dan showroom mobil bekas mengklaim jika Toyota Kijang Innova Reborn alias Innova generasi kedua varian Diesel adalah model terpopuler dan paling banyak diincar oleh konsumen.

Menurut keterangan beberapa diler, ada beberapa faktor yang menjadikan Innova Reborn Diesel punya popularitas tinggi, yakni dimensi ukuran, jenis bahan bakar, dan harga.

Baca juga: Catat, Ada Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Jakpus mulai Hari Ini

Innova Reborn 2017, pilihan menarik di segmen MPV bekasDicky Aditya Wijaya Innova Reborn 2017, pilihan menarik di segmen MPV bekas

Alfian, Manager Showroom Empire Auto Mangga Dua Square menjelaskan, mobil berjenis Multi Purpose vehicle (MPV) bekas umumnya bertengger di rentang harga Rp 300 juta sampai Rp 400 juta.

“Antara Rp 300 juta sampai Rp 400 juta lagi ramai, model terlaris sekarang ada (Innova) Reborn sama Fortuner VNT,” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com, Kamis (14/3/2024).

Menurut Alfian, konsumen calon pembeli Innova Reborn Diesel bisa dikatakan cukup fanatik, karena secara spesifik meminta model ini dan sudah menyiapkan estimasi anggarannya.

“Kalau customer biasa, itu datang ke saya bawa request model mobil terus kasih budget berapa. Tapi kalau yang minta Innova Reborn Diesel enggak, dari awal maunya sudah mobil itu,” kata dia.

Baca juga: Honda HR-V Facelift Siap Meluncur, Simak Ubahannya

Innova Reborn diesel di beberapa dealer Kota Semarang dan sekitarnya kosong sejak dua minggu terakhir. Nasmoco Innova Reborn diesel di beberapa dealer Kota Semarang dan sekitarnya kosong sejak dua minggu terakhir.

Fathur Robbani, Penanggung Jawab Diler Mobil Bekas Aldebaraan Mobilindo BSD menjelaskan, konsumen pembeli Innova Reborn Diesel biasanya mengincar klaim bahan bakarnya yang irit dan murah.

“Innova Reborn kan hitungannya badak, buat yang varian diesel, bukan bensin. Dikasih biosolar juga masih mau, makanya orang-orang suka,” ucapnya.

Walaupun popularitasnya naik, Fathur mengaku masih terlalu cepat untuk menobatkan Innova Reborn sebagai mobkas terpopuler di Ramadhan tahun ini, mengingat durasinya masih cukup panjang dan daya beli konsumen diprediksi bakal meningkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com