Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Perbedaan Produk Hyundai N dan N Line

Kompas.com - 13/03/2024, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini produsen otomotif asal Korea Selatan, Hyundai, sudah memiliki banyak produk yang dijual di global. Beberapa di antaranya merupakan model N dan N Line.

Semisal untuk model N ada Ioniq 5 N, Elantra N, sementara model N Line diisi oleh Kona N Line dan Tucson Hybrid N Line. Lantas apa perbedaan antara model N dan N Line?

Dikutip dari Hyundai USA, Rabu (13/3/2024), huruf ’N’ sendiri diambil dari huruf pertama Namyang, pusat penelitian dan pengembangan global tempat model-model berperforma tinggi Hyundai dibuat.

Baca juga: Sebelum Mudik Lebaran Wajib Servis Mobil Agar Kondisi Prima

Huruf ini juga merupakan huruf pertama dari Nürburgring, lintasan epik tempat mobil Hyundai diuji secara ketat. Dirancang dari kesuksesan Hyundai di Kejuaraan Reli Dunia dan seri Balap Mobil Tur.

Secara garis besar, kendaraan N dan N Line dibuat untuk memberikan keseruan yang terinspirasi dari balapan. Namun, tentu tada perbedaan antara kedua model tersebut.

Hyundai Kona N LineHyundai.com Hyundai Kona N Line

Model N diciptakan untuk para penggemar yang mendambakan performa tinggi. Mobil ini dibekali mesin yang paling bertenaga dengan deru suara knalpot yang khas. Suspensi, transmisi, kemudi dan rem dibuat presisi untuk dinamika berkendara yang maksimal.

Selain itu, desain mobil pun tampak lebih agresif dengan sejumlah lencana ekslusif N.

Baca juga: Ini Alasan Ban dengan Tahun Produksi Lama Masih Layak Pakai

Sementara untuk trim N Line, pada dasarnya merupakan model standar yang menerima beberapa peningkatan. seperti beberapa kosmetik yang menambah estetika penampilan dan aerodinamika.

Mobil ini juga mendapat meningkatkan performa untuk menjadikannya versi yang lebih sporty. Meski mendapat tambahan dari sisi tenaga, performa yang dihasilkan tidak sama seperti model N.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com