Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Sampai Rp 500 Juta, 2 Mobil Baru China Ini Bakal Dobrak Segmen SUV

Kompas.com - 10/03/2024, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Merek mobil asal China, Jetour, mengonfirmasi akan meramaikan pasar mobil Indonesia. Jika sesuai rencana, Jetour akan mulai jualan pada kuartal tiga tahun ini atau sekitar Juli 2024.

Sebagai merek yang besar di segmen sport utility vehicle (SUV), Jetour akan membawa dua model yaitu Jetour Dashing yang merupakan SUV 5 penumpang, serta Jetour X70 di segmen SUV tujuh penumpang.

Baca juga: Bolehkah Oli CVT Nissan Grand Livina Pakai Idemitsu?

Jetour X70P KOMPAS.com/Gilang Jetour X70P

Yang Fan, General Manager Jetour Indonesia, mengatakan keunggulan dua model ini ialah memiliki desain, fitur, kualitas, dan harga yang bersaing bahkan untuk merek sesama China sekalipun.

"Harganya di bawah Rp 500 juta. Tapi detailnya (harga pastinya) saya tidak bisa bilang. Tidak sampai saat peluncuran," ungkap Yan yang ditemui di Ritz Carlton, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Satu hal yang dikonfirmasi ialah Jetour akan tebar pesona kepada masyarakat Indonesia di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang tahun ini digelar pada 18-28 Juli 2024, di ICE, BSD City, Tangerang.

Baca juga: Pilihan Aksesori Suzuki Jimny 5 Pintu

Jetour X70P KOMPAS.com/Gilang Jetour X70P

Buat yang masih asing dengan nama Jetour, Jetour Motors merupakan anak perusahaan dari Cherry Holding.

Di Indonesia, Jetour mendirikan entitas sendiri bernama PT Jetour Motor Indonesia yang terpisah dari PT Chery Sales Indonesia.

Jetour berdiri pada 2018 di China, dan saat ini mengeklaim sebagai merek SUV dengan pertumbuhan tercepat di Tiongkok dengan penjualan lebih dari 1 juta unit secara global dalam lima tahun.

Fan mengatakan, Jetour tertarik terjun ke pasar Indonesia karena digemarinya mobil SUV yang terbukti dengan fakta bahwa tiga dari 10 mobil terlaris adalah model SUV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com