Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Campervan Gaya Jepang Akashiro-Kaba, Nyaman Buat Kamping

Kompas.com - 10/03/2024, 12:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Delima Mandiri asal Bogor menampilkan sejumlah produk di Giicomvec 2024. Salah satu model yang di bawa adalah Akashiro-Kaba.

Untuk diketahui, campervan Akashiro-Kaba memakai basis Isuzu NHR55CO (Euro2). Mobil ini hadir dengan ubahan total pada seluruh eksterior dan interior untuk menunjang kebutuhan kamping bersama keluarga atau kerabat.

Delima Mandiri menggunakan warna pink pekat untuk seluruh body. Ubahan pada bagian eksterior yang paling ketara adalah adanya jambul di atap bagian depan. Sementara untuk fasia masih mempertahankan desain Elf.

Baca juga: Pilihan Aksesori Suzuki Jimny 5 Pintu

Kemudian, ubahan lain ada pada bagian samping dan belakang. Sudah ada laci yang disematkan untuk kompor gas, serta tempat penyimpanan toolkit yang cukup besar.

Campervan Akashiro-KabaKompas.com/Nanda Campervan Akashiro-Kaba

Beralih ke bagian kabin, berbeda dengan tampilan eksterior, di mana Delima Mandiri menggunakan warna soft seperti cream dan putih yang mendominasi tampilan kabin.

Seluruh bagian interior sudah berubah total. Terdapat kursi memanjang, dan laci penyimpanan yang juga berfungsi sebagai dapur kecil. Fasilitas lain yang diberikan mulai dari kulkas, TV, microwave hingga kulkas.

Ada juga wastafel dan kamar mandi mini yang sudah dilengkapi dengan pemanas air sehingga bisa dimanfaatkan saat sedang berkemah di area yang dingin.

Pada bagian depan, ada kasur yang cukup luas untuk dua orang dewasa, dengan kelengkapan jendela pada sisi kiri dan kanan.

Untuk penghematan daya dan ruang, penumpang juga bisa memanfaatkan rooftop AC dari Dometic. Penumpang lain, juga bisa memanfaatkan yang terletak di bawah kasur untuk jadi tempat tidur.

Campervan Akashiro-KabaKompas.com/Nanda Campervan Akashiro-Kaba

Bicara soal mesin, tidak ada perubahan sama sekali. Hanya saja terdapat penambahan sistem kelistrikan dengan empat sumber daya untuk mendukung kebutuhan daya listrik besar.

Baca juga: Senyum Marquez Usai Finis di Posisi Kelima Sprint Race Qatar

Ada genset 3 Kva (Max), baterai LFP 12V 200Ah dengan pengisian DC to DC, juga inverter Dometic Pure Sine Wave 2.000 Watt, dan alternator utama 12V 55Ah dengan tambahan 12V 80Ah yang mengolah listrik dari aki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com