Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya MG Mendengarkan Konsumen Soal Garansi Baterai Seumur Hidup

Kompas.com - 24/02/2024, 12:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua mobil listrik MG Motor yang dirakit lokal di Cikarang, Jawa Barat, yaitu MG MG4 EV dan MG ZS EV mendapat garansi baterai seumur hidup. Namun garansi tersebut hanya berlaku bagi 3.000 orang pertama.

Arief Syarifuddin, Direktur Pemasaran dan PR MG Motor Indonesia, mengatakan, saat ini garansi itu hanya berlaku buat 3.000 orang. Namun, tidak menutup kemungkinan bakal dievaluasi sehingga lebih banyak.

Baca juga: Berkunjung ke IIMS 2024, Bisa Restorasi Mobil Klasik

"Sebetulnya dinamika nilai itu berjalan terus. Kalau kita saklek bicara 3.000 orang, tapi kami akan melihat perkembangan positifnya seperti apa," ujar Arief kepada Kompas.com, di JIExpo, Jakarta belum lama ini.

MG4 EV buatan lokal di IIMS 2024KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI MG4 EV buatan lokal di IIMS 2024

"Tapi balik lagi dinamika dari nilai yang akan kami berikan ke konsumen itu akan kami lihat secara seksama apakah ini berhasil dan ada sesuatu hal yang nantinya ada, walau belum pasti, ada penyesuaian khusus," ujarnya.

Arief mengatakan, pun kalau tidak ada penyesuaian, kebijakan purna jual yang ada saat ini sebetulnya sudah cukup memberikan jaminan dan rasa aman kepada konsumen MG 4 EV dan MG ZS EV.

"Sebetulnya dengan delapan tahun atau 100.000 km itu sesuatu yang sangat cukup dan luar biasa. Tapi balik lagi dinamika dari nilai yang akan kami berikan ke konsumen itu akan kami lihat secara seksama," ujarnya.

Baca juga: Royal Alloy Sidecar, Motor Sespan Rp 145 juta di IIMS 2024

MG4 EV dirakit secara lokal oleh MG Motor Indonesia di pabriknya yang terletak di Cikarang, Jawa BaratDok. MG Motor Indonesia MG4 EV dirakit secara lokal oleh MG Motor Indonesia di pabriknya yang terletak di Cikarang, Jawa Barat

Arief mengatakan, sejak pengumuman promo tersebut pihak diler langsung merapat menanyakan stok unit. Para diler MG yakin bahwa promosi tersebut dapat mendongkrak penjualan MG secara keseluruhan.

"Animonya bagaimana? sangat baik di mana semua diler langsung merapat untuk menanyakan stok. Karena begini kalau ada suplai yang menarik dan seksi pasti permintaannya naik," ujar Arief.

Lifetime warranty battery atau garansi baterai seumur hidup memang salah satu komponen yang dicari oleh calon konsumen. Sebelum MG pabrikan lain juga melakukan hal sama mulai dari Wuling, Chery, dan Neta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com