Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik MG Garansi Baterai Seumur Hidup, Cek Syaratnya

Kompas.com - 24/02/2024, 10:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna menambah nilai produk, Morris Garage (MG) memberikan tambahan garansi baterai seumur hidup untuk dua mobil MG yang dirakit lokal di Cikarang, Jawa Barat, yaitu MG 4 EV dan MG ZS EV.

Arief Syarifuddin, Direktur Pemasaran dan PR MG Motor Indonesia, mengatakan, saat ini garansi baterai seumur hidup itu hanya berlaku untuk 3.000 orang pertama dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Baca juga: Berkunjung ke IIMS 2024, Bisa Restorasi Mobil Klasik

Pertama, kata Arief garansi hanya berlaku bagi pemilik mobil tangan pertama. Sehingga ketika mobil dijual ke orang lain garansi itu otomatis hangus. Kedua mobil juga wajib servis rutin di bengkel resmi.

MG4 EV KOMPAS.com/DONNY MG4 EV

"Yang pasti pembeli mobil pertama," kata Arief kepada Kompas.com, di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, belum lama ini.

"Selain itu standar saja, konsumen ini harus juga melakukan simultan sesuai yang berlaku, yaitu pengecekan (servis) jadi ada hal-hal kami tidak mau buat ribet konsumen, tapi kami juga minta konsumen bisa menjaga kendaraannya secara baik saehingga kami bisa memberikan servis yang prima buat mereka," ujarnya.

Arief mengatakan, MG merupakan pabrikan yang sangat mendengarkan kebutuhan konsumen. Garansi baterai seumur hidup yang diberikan juga hadir karena permintaan konsumen.

Baca juga: Mencari Lampu Mobil di IIMS 2024, mulai Rp 3 Jutaan

MG ZS EV dirakit secara lokal oleh MG Motor Indonesia di pabriknya yang terletak di Cikarang, Jawa BaratDok. MG Motor Indonesia MG ZS EV dirakit secara lokal oleh MG Motor Indonesia di pabriknya yang terletak di Cikarang, Jawa Barat

Saat ini garansi baterai seumur hidup memang hanya berlaku untuk 3.000 orang pertama. Namun kata Arief, tidak menutup kemungkinan bakal dievaluasi sehingga lebih banyak.

"Sebetulnya dinamika nilai itu berjalan terus. Kalau kita saklek bicara 3.000 orang, tapi kami akan melihat perkembangan positifnya seperti apa," ujar Arief.

"Tapi balik lagi dinamika dari nilai yang akan kami berikan ke konsumen itu akan kami lihat secara seksama apakah ini berhasil dan ada sesuatu hal yang nantinya ada, walau belum pasti, ada penyesuaian khusus," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com