Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Honda WR-V yang Dapat Diskon hingga Rp 30 Juta di IIMS 2024

Kompas.com - 22/02/2024, 15:12 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda WR-V menjadi salah satu mobil yang cukup diburu konsumen, terbukti dari angka Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) terbanyak di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Director Honda Jakarta Center, Hendra Kustiawan mengatakan, WR-V menjadi model kendaraan yang banyak diminati selama pameran.

Baca juga: Diskon Motor Benelli di IIMS 2024, Tembus Rp 20 Juta

“Per kemarin (Selasa, 20/2/2024), total penjualan 597. WR-V 175 unit, HR-V 161 unit, dan Brio Satya dan RS 127 unit,” kata Hendra kepada Kompas.com, Rabu (21/2/2024).

Pada ajang IIMS 2024 ini, Honda WR-V menawarkan diskon cukup besar, informasinya, WR-V RS yang Honda Sensing NIK 2023 mendapat potongan harga hingga Rp 30 juta.

Honda WR-VKompas.com Honda WR-V

Sebagai informasi, Honda WR-V menawarkan tipe pilihan tipe, yakni WR-V E CVT, WR-V RS CVT dan WR-V RS CVT Honda Sensing.

Sesuai dengan modelnya, WR-V memiliki ground clearance 220 mm yang dipadukan pelek 17 inci two-tone untuk tipe RS, sedangkan WR-V tipe E ukurannya lebih kecil, yakni 16 inci.

Di atas kertas, WR-V memiliki kapasitas mesin yang sama dengan Honda BR-V dan HR-V, yaitu 1.500 cc i-VTEC DOHC yang memproduksi tenaga hingga 121 PS atau 119,2 tk pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm.

Tenaganya disalurkan ke roda melalui CVT dengan teknologi G-design shift yang diklaim Honda memiliki performa akselerasi bertenaga dan efisiensi bahan bakar sebesar empat persen.

Baca juga: Diskon Suzuki Ertiga Tembus Rp 40 Juta di IIMS 2024


Sementara, untuk teknologi Honda Sensing terdiri dari collision mitigation brake system (CMBS), auto-high beam, lane keeping assist system, lead car departure notification system (LCDN), road departure mitigation (RDM), dan adaptive cruise control (ACC).

Jika dibandingkan, fitur-fitur pada teknologi Honda Sensing ini lebih lengkap dari Toyota pada Raize dan Daihatsu untuk Rocky.

Belum lagi ditambah dengan smart entry system, auto foldable side door mirror, walk-away auto lock, juga remote engine start.

Selain fitur keselamatan aktif yang tergabung dalam Honda Sensing, terdapat pula Honda LaneWatch, enam unit airbag, USB Power Outlet, dan Auto Headlight.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com